Pertanda Perang Dunia 3 Makin Terlihat, TV Rusia Jelaskan Target Serang ke Jerman, Prancis dan Inggris

Pertanda Perang Dunia 3 Makin Terlihat, TV Rusia Jelaskan Target Serang ke Jerman, Prancis dan Inggris

Rudal--

Pertanda Perang Dunia 3 Makin Terlihat, TV Rusia Jelaskan Target Serang ke Jerman, Prancis dan Inggris

Saluran televisi milik pemerintah Rusia, Rossiya 1, baru-baru ini menayangkan segmen yang mengungkapkan rencana Kremlin dan ancaman serangan rudal jarak jauh ke ibu kota Eropa. Segmen tersebut dipandu oleh pembawa acara TV sekaligus anggota parlemen Duma Negara, Yevgeny Popov.

"Jika rudal kami ditempatkan di Kaliningrad, hampir semua ibu kota Eropa akan terancam, termasuk Berlin, Warsawa, negara-negara Baltik, Paris, Bukares, Praha, dan tentu saja, pangkalan Amerika di Jerman," ujar Popov, seperti dilansir The Moscow Times, Jumat (19/7/2024).

Baca juga: Roti Aoka Diduga Mengandung Bahan Kosmentik Berbahaya! Produsen PT Indonesia Bakery Family Pastikan Produknya Dudah Lulus BPOM

Baca juga: KRIS Mulai Berlaku Tahun Depan, Cek Update Terbaru Harga Iuran BPJS Juli 2024




×

Baca juga: Nonton Download As Beautiful As You Episode 31 Sub Indo di WeTV Bukan LK21 Apalagi BiliBili: Terungkap Awal Mula Konflik Besar Antara Ji Xing dan Han Ting

Dalam tayangan tersebut, ditampilkan peta yang menunjukkan target potensial di Eropa. Ini disampaikan menjelang pengumuman Gedung Putih selama pertemuan puncak NATO yang akan mulai menempatkan senjata jarak jauh di Jerman pada tahun 2026.

"Inggris, musuh tradisional kita, harus mendapat perhatian khusus... Inggris berada dalam posisi paling rentan. Satu rudal sudah cukup untuk membuat peradaban ini runtuh," kata Popov.

Pernyataan ini mencerminkan kekhawatiran Kremlin bahwa penempatan rudal Amerika di Jerman bisa menjadikan ibu kota Eropa sebagai sasaran rudal Rusia, seperti yang sebelumnya diungkapkan oleh juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

"Eropa adalah target rudal kami, dan negara kami juga merupakan target rudal AS di Eropa," katanya.

Peskov menambahkan bahwa Rusia memiliki kapasitas yang cukup untuk menahan rudal-rudal tersebut, tetapi ibu kota negara-negara Eropa berpotensi menjadi korbannya.

Peskov juga memperingatkan bahwa konfrontasi seperti ini bisa merusak Eropa secara keseluruhan, mirip dengan dampak Perang Dingin yang mengakibatkan runtuhnya Uni Soviet.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya