Kemungkinan Perang Dunia 3 Bakal Pecah Makin Dekat, Negara Anggota NATO Kini Bersiap

Kemungkinan Perang Dunia 3 Bakal Pecah Makin Dekat, Negara Anggota NATO Kini Bersiap

Tank--

Kemungkinan Perang Dunia 3 Bakal Pecah Makin Dekat, Negara Anggota NATO Kini Bersiap

Polandia, salah satu anggota NATO, mulai meningkatkan pelatihan dan menambah personel militernya sebagai persiapan menghadapi kemungkinan konflik besar di Eropa.

Langkah ini diambil setelah Rusia melakukan serangan besar ke Ukraina.

Mengutip dari Reuters, Kepala Staf Angkatan Darat Polandia, Jenderal Wieslaw Kukula, menekankan bahwa Polandia perlu melaksanakan pelatihan intensif untuk mempersiapkan diri menghadapi konflik skala penuh.

Baca juga: Nonton Download As Beautiful As You Episode 31 Sub Indo di WeTV Bukan LK21 Apalagi BiliBili: Terungkap Awal Mula Konflik Besar Antara Ji Xing dan Han Ting




×

Baca juga: Spoiler dan Link Streaming Drakor The Auditors Episode 5-6 Sub Indo Bukan di LK21 Tapi di TVN: Hwang Dae Woong Merasa Cemas Setelah Kedatangan Tim Audit Cha Il

Baca juga: Nonton Download Good Partner Episode 4 Sub Indo Bukan di LK21 Tapi SBS: Cha Eun Kyung Melabrak Choi Sa Ra Selingkuhan Suaminya

"Situasi ini memaksa kami menemukan keseimbangan antara misi perbatasan dan intensitas pelatihan tentara," kata Kukula, Sabtu (20/7/2024).

Wakil Menteri Pertahanan, Pawel Bejda, menambahkan bahwa mulai Agustus 2024, jumlah pasukan yang menjaga perbatasan timur Polandia akan ditingkatkan dari enam ribu menjadi delapan ribu personel.

"Selain itu, akan ada tambahan 9.000 personel cadangan yang dapat diaktifkan dalam waktu 48 jam," ujar Bejda.

Hubungan Polandia dengan Rusia dan Belarusia semakin memburuk sejak Moskow mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari 2022. Banyak yang menilai Rusia sebagai ancaman bagi negara-negara Eropa.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya