Ngak Kalah Dengan Produk China, Toyota Kabarnya Bakal Merilis Versi Hybrid Toyota Avanza, Tampil di GIIAS?

Ngak Kalah Dengan Produk China, Toyota Kabarnya Bakal Merilis Versi Hybrid Toyota Avanza, Tampil di GIIAS?

Toyota Avanza--

Ngak Kalah Dengan Produk China, Toyota Kabarnya Bakal Merilis Versi Hybrid Toyota Avanza, Tampil di GIIAS?

Toyota Astra Motor (TAM) dengan varian Avanza sering dijuluki "mobil sejuta umat" karena popularitasnya yang tinggi di Indonesia.

Pada data penjualan Januari 2024, Avanza menduduki peringkat ke-5 dalam daftar mobil terlaris di Indonesia. Meskipun banyak pesaing baru bermunculan, Avanza tetap mempertahankan daya tariknya.

Penjualan Avanza stabil dari tahun ke tahun, selalu masuk dalam daftar mobil terlaris di Indonesia. Kini, Toyota dikabarkan akan merilis versi hybrid dari Avanza.

Baca juga: Link Streaming Drakor Miss Night and Day Episode 11 Sub Indo di Netflix Bukan LK21: Jaksa Gye Ji Ung Jatuh Sakit Hingga Tidak Masuk Kerja dan Dirawat Oleh Lim Sun




×

Baca juga: Tetangga Bikin KEK Saingan KEK Batam, Pemerintah Langsung Lakukan Ini...

Baca juga: Harga Emas Antam Lagi Diskon, Apa Sekarang Waktunya Belanja Emas?

Toyota serius menghadirkan kendaraan elektrifikasi dan telah membentuk tim khusus untuk memperbanyak kendaraan jenis ini.

Bagi Toyota, mobil hybrid adalah pilihan yang paling sesuai untuk kondisi Indonesia saat ini. Meskipun belum sepenuhnya menggunakan baterai sebagai sumber tenaga, mobil hybrid tetap berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon.

Saat ini, Toyota menjadi produsen dengan penawaran mobil hybrid terbanyak di Indonesia. Ada delapan model hybrid yang dijual, termasuk Kijang Innova Zenix, Alphard, Vellfire, Camry, Altis, Corolla Cross, dan Yaris Cross.

Model hybrid dari Toyota Avanza ini diperkirakan akan diperkenalkan pada pameran mobil internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Selain Avanza Hybrid, Toyota juga akan memperkenalkan konsep Prius GR yang sudah diperkenalkan tahun lalu.

GIIAS 2024, yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), berlangsung dari 18 hingga 28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Tangerang.

GIIAS 2024 mencatat sejarah penting dalam industri kendaraan bermotor Indonesia dengan pertumbuhan signifikan, mencapai luasan 120 ribu meter persegi. Pameran ini juga diikuti oleh jumlah merek kendaraan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraannya.

GIIAS 2024 menghadirkan 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara, termasuk Jepang, Korea, Cina, dan Eropa. Terdapat 31 merek kendaraan penumpang seperti Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Selain itu, ada 4 merek kendaraan komersial yaitu Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks, serta 20 merek kendaraan roda dua termasuk Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta, dan ZPT.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya