Tetangga Bikin KEK Saingan KEK Batam, Pemerintah Langsung Lakukan Ini...

Tetangga Bikin KEK Saingan KEK Batam, Pemerintah Langsung Lakukan Ini...

Lahan KEK Batam--

Tetangga Bikin KEK Saingan KEK Batam, Pemerintah Langsung Lakukan Ini...

Pemerintah sedang menyusun berbagai strategi untuk menghadapi persaingan dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Johor Baru yang akan dibangun oleh Malaysia-Singapura.

Strategi ini termasuk kemungkinan pemberian insentif tambahan dan integrasi beberapa kawasan di Batam.

Baca juga: Link Streaming Drakor Miss Night and Day Episode 11 Sub Indo di Netflix Bukan LK21: Jaksa Gye Ji Ung Jatuh Sakit Hingga Tidak Masuk Kerja dan Dirawat Oleh Lim Sun

Baca juga: Siapa Suami Riyaz Aza Alias Riyas Nuraini? Pedagang Online di Lampung yang Viral Ditemukan Tewas di Dalam Karung, Benarkah Bukan Orang Sembarangan?




×

Baca juga: Profil Riyaz Aza Alias Riyas Nuraini Pedagang Online di Lampung yang Viral Ditemukan Tewas di Dalam Karung, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

"Kami mendorong pengawasan ketat dari KEK hingga Proyek Strategis Nasional (PSN), karena negara lain juga menawarkan banyak insentif fiskal dan non-fiskal. Kita harus bisa bersaing dalam hal tax holiday dengan negara lain," ujar Susiwijono Moegiarso, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dalam acara peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0, Jumat (19/7/2024).

Selain insentif fiskal, Susiwijono menyatakan bahwa pemerintah juga akan melengkapi infrastruktur agar lebih kompetitif.

Misalnya, terkait tarif listrik yang naik di Batam pada 1 Juli kemarin untuk beberapa sektor bisnis.

Dia menambahkan bahwa pemerintah akan mengevaluasi dampak kenaikan ini terhadap daya saing Batam.

Sebab, perusahaan data center yang menjadi penghuni utama KEK Nongsa Digital Park di Batam memerlukan suplai listrik dan air yang besar.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya