Mencekam! Danau di Eropa Ini Terbakar dan Memakan Korban - Bak Neraka di Dunia

Mencekam! Danau di Eropa Ini Terbakar dan Memakan Korban - Bak Neraka di Dunia

kebakaran-AlexAntropov86/pixabay-

Mencekam! Danau di Eropa Ini Terbakar dan Memakan Korban

Cuaca panas ekstrem kembali melanda Eropa, menyebabkan berbagai fenomena alam seperti kebakaran hutan dan kekeringan. Kondisi ini semakin mengkhawatirkan dengan suhu yang terus meningkat.

Di Athena, suhu diperkirakan mencapai 43 derajat Celcius pada Rabu (17/7/2024). Karena itu, Kementerian Kebudayaan Yunani memutuskan untuk menutup salah satu situs arkeologi paling terkenal di negara tersebut, Acropolis, dari siang hingga jam 5 sore.

Baca juga: Saksikan Sinopsis Setulus Hati Hari Ini 21 Juli 2024: Raffi Akan Mencabut Laporan Polisi Agar Rossa Tidak Dipenjara

Baca juga: Makin Laris! Dua Merek HP Ini Laku Keras Jadi Incaran Pasar Saat Ini




×

Baca juga: Siapa Suami dan Anak Kamelia Faisal Direktur Pemasaran PT Bio Farma Dalang Dibalik Kerugian RS Pertamedika Sentul Hingg Dijual, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

"Kami telah mengimbau masyarakat untuk menghindari paparan sinar matahari berlebihan selama jam-jam terpanas di siang hari dan memastikan tetap terhidrasi," kata Otoritas Yunani, dikutip dari Deutsche Welle.

Puncak gelombang panas diprediksi terjadi pada hari Rabu dan Kamis, dengan suhu di atas 40 derajat Celcius yang sangat mempengaruhi wilayah Yunani Tengah, Barat, dan Utara.

Di Makedonia Utara, pihak berwenang berusaha mengendalikan puluhan kebakaran hutan yang terjadi dalam 24 jam terakhir. Salah satu kebakaran terbesar hampir membakar hutan sepanjang 30 kilometer.

Bagian timur negara Balkan ini sangat terkena dampak kebakaran hutan. Pesawat pemadam kebakaran dari Serbia, Montenegro, Kroasia, Romania, dan Turki telah merespons permintaan bantuan dari negara tersebut.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya