Makin Laris! Dua Merek HP Ini Laku Keras Jadi Incaran Pasar Saat Ini

Makin Laris! Dua Merek HP Ini Laku Keras Jadi Incaran Pasar Saat Ini

iphone-lukgehr/pixabay-

Makin Laris! Dua Merek HP Ini Laku Keras Jadi Incaran Pasar Saat Ini

Apple dan Samsung saat ini menjadi dua merek smartphone yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Berdasarkan data terbaru dari firma riset IDC, keduanya menunjukkan penjualan yang luar biasa.

Samsung meraih posisi 'raja' handphone (HP) global dengan pangsa pasar 18,9 persen pada kuartal kedua (Q2) 2024. Sementara itu, Apple menguasai 15,8 persen pangsa pasar dan Xiaomi 14,8 persen.

Baca juga: Saksikan Sinopsis Setulus Hati Hari Ini 21 Juli 2024: Raffi Akan Mencabut Laporan Polisi Agar Rossa Tidak Dipenjara

Baca juga: Sinopsis Parineetii Series India ANTV Hari ini 21 Juli 2024: Pernikahan Rahasia Sanju dan Pari Segera Diketahui oleh Neetii




×

Baca juga: Siapa itu Kamelia Faisal? Direktur Pemasaran PT Bio Farma Dalang Dibalik Kerugian RS Pertamedika Sentul, Begini Biodata dan Kronologinya

Dengan meningkatnya minat terhadap Samsung dan Apple, penjualan handphone secara global pada Q2 2024 mengalami peningkatan 6,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year).

Menurut catatan IDC, penjualan smartphone secara global telah tumbuh selama empat kuartal berturut-turut. Salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ini adalah adopsi teknologi artificial intelligence (AI) oleh para produsen.

Direktur riset IDC Worldwide Tracker, Nabila Popal, menyatakan bahwa antusiasme masyarakat terhadap smartphone saat ini sedang tinggi.

Adopsi AI dan peningkatan rata-rata harga jual diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri smartphone hingga 19% tahun ini.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya