Terkait Kontroversi Ikut ke Istrael, Ini Isi Lengkap Permintaan Maaf Zainul Maarif

Terkait Kontroversi Ikut ke Istrael, Ini Isi Lengkap Permintaan Maaf Zainul Maarif

Lima Nahdliyin Anggota NU yang Bertemu Presiden Israel Isaac Herzog--

Dia menjelaskan bahwa pertemuan tersebut hanya merupakan kegiatan tambahan dalam rangka penelitian lapangan dan dialog lintas iman untuk perdamaian.

"SAYA MEMINTA MAAF kepada masyarakat Indonesia, umat Islam, warga Nahdlatul Ulama, dan institusi-institusi di mana saya bekerja/berorganisasi atas ketidaknyamanan yang terjadi setelah saya bertemu dengan Presiden Israel, Isaac Herzog, tanggal 3 Juli 2024," tulis Zainul Maarif.

"Pertemuan dengan Presiden Israel itu hanya pertemuan tambahan (tentatif) dari kegiatan inti 'PENELITIAN LAPANGAN DAN DIALOG LINTAS IMAN UNTUK PERDAMAIAN', yang diselenggarakan di Palestina dan Israel, 30 Juni - 5 Juli 2024," lanjutnya.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta akhirnya memutuskan untuk memberhentikan Zainul Maarif sebagai anggota Lembaga Bahtsul Masail (LBM NU) DKI Jakarta.

Selain Zainul Maarif, PWNU DKI Jakarta juga memberhentikan Mukti Ali, Roland Gunawan, dan Sapri Saleh, yang terlibat dalam organisasi Pusat Studi Warisan Ibrahim untuk Perdamaian (RAHIM).




×

"Empat orang ini diberhentikan dari kepengurusan LBM PWNU DKI Jakarta. Saya sampaikan hasil rapat antara jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta," kata Samsul Maarif, Ketua PWNU DKI Jakarta.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya