Suwardi Anak Siapa? Inilah Biodata Sopir Ambulans RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang yang Viral Turunkan Jenazah, Benarkah Bukan dari Kalangan Orang Sembarangan

Suwardi Anak Siapa? Inilah Biodata Sopir Ambulans RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang yang Viral Turunkan Jenazah, Benarkah Bukan dari Kalangan Orang Sembarangan

Suwardi-Instagram-

Penjelasan dari Pihak Rumah Sakit
Direktur RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang, drg Ridwan Tonny Hasiholan Pane, menjelaskan bahwa kejadian ini bermula saat Suhardi mengisi bahan bakar jenis Dexlite di SPBU Tugu Beji Sintang.

Menurutnya, Suhardi meminta tambahan biaya sebesar Rp 400 ribu kepada keluarga korban, namun permintaan tersebut ditolak.

"Ketika sopir meminta tambahan biaya bahan bakar, terjadi perdebatan.

Uang yang diminta menurut pengakuannya adalah Rp 400 ribu," ungkap Ridwan kepada detikSulsel, Rabu (17/7/2024).

Kendala Biaya Bahan Bakar
Ridwan menjelaskan bahwa mobil ambulans yang digunakan oleh Suhardi menggunakan bahan bakar Dexlite yang harganya lebih mahal dibandingkan dengan Pertalite.




×

Sesuai aturan rumah sakit, biaya yang ditanggung adalah untuk bahan bakar jenis Pertalite, bukan Dexlite.

"Ambulans tersebut menggunakan Dexlite yang harganya Rp 14.900 per liter, sedangkan aturan rumah sakit mengacu pada Pertalite yang harganya Rp 9.500 per liter. Oleh karena itu, sopir meminta tambahan biaya untuk menutupi selisih tersebut," jelasnya.

Permintaan Tambahan Biaya oleh Sopir
Ridwan juga menjelaskan bahwa Suhardi dihubungi untuk mengantar jenazah bayi tersebut sejauh 72 kilometer dari rumah sakit.

Dia menegaskan bahwa biaya pemulangan jenazah tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Keluarga pasien sudah membayar biaya sebesar Rp 690 ribu di kasir rumah sakit. Namun, pihak rumah sakit tidak mengetahui tentang permintaan biaya tambahan oleh sopir ambulans tersebut.

Baca juga: Link Streaming Nonton Drakor My Sweet Mobster Episode 12 Sub Indo Bukan di LK21 Tapi di JTBC: Go Eun Ha Tampil di Acara Yayasan Anak-Anak Milik Seo Ji Hwan

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya