Siapa 5 Intelektual Muda Nahdliyin Yang Diam-Diam Bertemu Presiden Israel? Benarkah Ada Hubungannya dengan Serangan di Palestina?

Siapa 5 Intelektual Muda Nahdliyin Yang Diam-Diam Bertemu Presiden Israel? Benarkah Ada Hubungannya dengan Serangan di Palestina?

twitter-ALUREAN/pixabay-

Identitas kelima intelektual muda tersebut terungkap dari akun Twitter @ARSIPAJA, yang menyebutkan bahwa mereka adalah Zainul Maarif, Munawir Aziz, Gus Syukron, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania.

Beredarnya foto-foto pertemuan tersebut memicu reaksi keras dari berbagai pihak, termasuk dari ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Savic Ali.

Savic Ali mengungkapkan kekecewaannya terhadap tindakan kelima intelektual muda tersebut. Menurutnya, kunjungan itu bisa merusak citra Nahdlatul Ulama di mata dunia dan melukai perasaan masyarakat Palestina.

Meskipun kelima intelektual muda tersebut bukan pengurus resmi, Savic Ali mengonfirmasi bahwa mereka adalah anggota PBNU.

Kekhawatiran Savic Ali bukan tanpa alasan. Ia menilai bahwa pertemuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh pihak Israel sebagai alat propaganda. Terlebih, saat ini PBNU tengah menjalin komunikasi intensif dengan otoritas Palestina mengenai situasi di West Bank dan Gaza. Hal ini ditunjukkan dengan kunjungan ketua umum PBNU, Yahya Cholil Staquf, ke Palestina pada pekan lalu.




×

Baca juga: Apa Alasan Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar Usai 5 Tahun Menikah? Benarkah Ada Faktor Orang Ketiga Hingga Ekonomi?

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya