Ahmad Andi Agung Prakoso Anak Siapa? Intip Biodata Pekerjaan Tunangan Nia Rose Penyanyi Jebolan LIDA yang Beri Uang Panai Sebesar Rp1,5 M Bukan Orang Sembarangan?

Ahmad Andi Agung Prakoso Anak Siapa? Intip Biodata Pekerjaan Tunangan Nia Rose Penyanyi Jebolan LIDA yang Beri Uang Panai Sebesar Rp1,5 M Bukan Orang Sembarangan?

Nia-Instagram-

Profil Nia LIDA

Nia Rose, yang memiliki nama asli Rusnia, adalah seorang penyanyi dangdut yang lahir di Sidrap, Sulawesi Selatan, pada 3 Mei 2002. Berasal dari suku Bugis, Nia adalah putri pertama dari pasangan Muslimin dan Haryani. Wanita berusia 22 tahun ini merupakan anak pertama dari lima bersaudara.

Lulusan SMA Prima Sengkang dan Akademi Televisi Indonesia ini kini menjadi calon istri dari Andi Agung. Kehidupan pribadinya yang sederhana namun penuh semangat telah menginspirasi banyak orang, terutama mereka yang mengikuti perjalanan karirnya sejak awal.

Perjalanan Karir dan Agama
Nia memulai karir bernyanyinya pada tahun 2017 dengan tampil dari panggung ke panggung. Pada tahun 2018, ia mengikuti ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di tingkat kabupaten dan berhasil melaju ke tingkat provinsi. Namun, ia belum berhasil mencapai tingkat nasional di Jakarta.

Tidak menyerah, Nia kembali berjuang di Sulawesi Selatan dengan bergabung dalam grup electone Nabila Record di Kabupaten Wajo. Pada tahun 2019, ia mencoba peruntungannya lagi dengan mengikuti Kontes Dangdut Indonesia mewakili Kabupaten Wajo, meskipun hasilnya belum memuaskan.




×

Titik balik karir Nia terjadi pada tahun 2020 ketika ia berhasil menjadi peserta di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA), mewakili provinsi Sulawesi Selatan. Keberhasilannya mencapai babak enam besar membuatnya semakin dikenal. Setelah ajang tersebut, Nia menandatangani kontrak dengan label Stream Entertainment dan membentuk fandom yang dikenal sebagai Mynia.

Pada tahun yang sama, Nia bergabung dengan grup musik Byoode bersama anggota alumni LIDA lainnya. Selain menyanyi, Nia juga mulai menjajaki dunia akting dengan berperan dalam beberapa FTV "Pintu Berkah" yang tayang di Indosiar.

Baca juga: UPDATE Rilis Baru Revenge of the Iron-Blooded Sword Hound Chapter 75 Bahasa Indonesia

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya