Siapa Suami dan Anak Dokter Anita Rohmah? Diduga Melakukan Malpraktik Buat Lengan Bayi Alami Kelumpuha di RSIA Allaudya Wonosari

Siapa Suami dan Anak Dokter Anita Rohmah? Diduga Melakukan Malpraktik Buat Lengan Bayi Alami Kelumpuha di RSIA Allaudya Wonosari

tanda tanya-Mohamed_hassan/pixabay-

Ia masih berusaha berpikir positif dengan asumsi bayi sedang dibersihkan. Namun, kekhawatirannya bertambah ketika suaminya mendapat informasi bahwa bayi mereka sempat mengalami sesak napas akibat lendir yang masuk selama proses persalinan yang lama.

“Saya masih berpikir positif, pasti sedang dibersihkan. Suami sempat bertanya kepada perawat, katanya bayi saya sempat sesak nafas karena lendir yang masuk saat proses persalinan yang lama,” ungkap Nurul, dikutip dari RRI pada Minggu, 7 Juli 2024.

Temuan Mengejutkan
Kecurigaan Nurul terbukti ketika suaminya memotret bayi di ruang perawatan dan melihat lengan kiri bayi tersebut terlentang lemas. Segera setelah itu, bayi mereka dirujuk ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dokter di RSUD Wonosari kemudian menemukan bahwa bayi mengalami distosia bahu saat dilahirkan, kondisi di mana bahu bayi tersangkut di jalan lahir, menyebabkan lengan kiri bayi tidak bisa digerakkan. Setelah dilakukan rontgen, tidak ditemukan patah tulang atau kelainan pada lengan bayi, namun ada dugaan masalah pada saraf bayi.

Langkah Penanganan Selanjutnya
Setelah beberapa kali pemeriksaan, akhirnya bayi dirujuk ke RSUP dr. Sardjito berdasarkan rekomendasi dari Dr. Anita Rohmah untuk penanganan lebih lanjut. Meski tidak ada patah tulang, kemungkinan besar bayi mengalami cedera saraf yang memerlukan perawatan intensif.




×

Baca juga: Jam Tayang dan Sinopsis Red Swan Episdoe 4-5 Sub Indo di Disney+ Hotstar Bukan LK21 Maupun BiliBili: Seo Do Yun Mulai Tertarik dengan O Wan Su

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya