Cryptarithm Itu Apa? Inilah Permainan Puzzle di Clash of Champions yang Viral di Medsos, Snady dan Axel ternyata Sudah Tau dari SD

Cryptarithm Itu Apa? Inilah Permainan Puzzle di Clash of Champions yang Viral di Medsos, Snady dan Axel ternyata Sudah Tau dari SD

Sandy-Instagram-

Banyak di antara mereka yang baru kali ini mendengar tentang Cryptarithm.

Permainan ini menjadi pusat perhatian karena tingkat kesulitannya yang tinggi, tetapi Sandy dan Axel berhasil mengatasinya dengan mudah.

Cryptarithm adalah teka-teki matematika berbentuk puzzle di mana setiap angka digantikan oleh sebuah huruf. Setiap huruf mewakili satu angka tertentu.

Dalam Cryptarithm, operasi aritmatika seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan akar dilakukan dalam bentuk puzzle.

Konsep dasarnya adalah bahwa huruf yang sama mewakili digit yang sama dan sebaliknya, digit yang sama selalu diwakili oleh huruf yang sama. Selain itu, digit paling kiri tidak boleh bernilai nol.




×

Axel menjelaskan contoh sederhana dalam episode tersebut: "Misalkan ada soal A B ditambah A B sama dengan B C C. Dalam kasus ini, B berarti satu karena dua digit ditambah dua digit menjadi tiga digit, dan karena B tambah B menjadi C, maka satuan C-nya menjadi dua."

Cryptarithm memiliki tiga jenis bentuk, yaitu Alfametika, Digimetika, dan Pembagian Kerangka.

Alfametika adalah jenis aritmatika di mana sekumpulan kata dituliskan dalam bentuk penjumlahan panjang, bertujuan untuk mengganti huruf dengan angka desimal untuk menghasilkan penjumlahan yang valid. Digimetika adalah aritmatika yang digunakan untuk mewakili angka lain, sedangkan Pembagian Kerangka adalah pembagian panjang yang sebagian besar atau seluruh angkanya diganti dengan simbol.

Baca juga: Jadwal TV Hari ini 9 Juli 2024 TRANS TV, ANTV, RCTI, Metro TV, INDOSIAR, NET TV, TVONE, TRANS 7 dan SCTV Hingga RCTI dengan Streaming Euro 2024 Gratisnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya