Apa Arti Forum Indosarang? Komunitas yang Viral Beranggotakan Orang Korea yang Tingga di Indonesia, Ternyata Bertujuan Untuk Mengencani Wanita Indo?

Apa Arti Forum Indosarang? Komunitas yang Viral Beranggotakan Orang Korea yang Tingga di Indonesia, Ternyata Bertujuan Untuk Mengencani Wanita Indo?

korea-Hong_Kim/pixabay-

Melalui platform TikTok dengan akun @andiesfa_, terungkap bahwa Indosarang adalah sebuah forum internet atau situs web yang digunakan oleh orang Korea yang tinggal dan bekerja di Indonesia.

Namun, banyak yang terkejut ketika mengetahui bahwa isi dari situs ini dipenuhi dengan ujaran kebencian terhadap Indonesia, khususnya perempuan Indonesia.

Lebih parah lagi, beberapa postingan di situs tersebut bahkan mengandung penghinaan terhadap agama, terutama Islam.

Identitas Pengguna yang Anonim

Yang membuat situasi semakin rumit adalah identitas para pengguna situs ini yang tidak dapat terlacak. Para pengguna dapat bersembunyi di balik anonimitas, sehingga sulit untuk mengetahui siapa yang mengirimkan konten negatif tersebut.




×

Beberapa influencer Korea yang tinggal di Indonesia telah angkat bicara mengenai isu ini, dan sebagian besar dari mereka mengaku tidak mengetahui tentang keberadaan situs tersebut.

Tanggapan dari Influencer Korea

Salah satu influencer Korea terkenal, Hansol, menyebut Indosarang sebagai "website yang berisi sampah".

Menurutnya, situs ini dulunya digunakan untuk bertukar informasi antara orang Korea dan Indonesia.

Baca juga: Viral Video Asusila Buruh Pabrik SMJ Brebes 6 Menit 48 Detik Diduga Dilakukan Saat Kerja Link Download di Mediafire Tanpa Sensor

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya