Dicky Prasetya Atmaja Anak Siapa? Inilah Biodata Pria yang Diduga jadi Dalang di Balik Kebocornya PDN oleh Hacker, Benarkah Bukan Orang Sembarangan?

Dicky Prasetya Atmaja Anak Siapa? Inilah Biodata Pria yang Diduga jadi Dalang di Balik Kebocornya PDN oleh Hacker, Benarkah Bukan Orang Sembarangan?

tanda tanya-qimono/pixabay-

Scribd adalah situs perpustakaan digital yang memungkinkan pengguna terdaftar untuk mengirim dan menyimpan dokumen dalam berbagai format. Bukti ini diperkuat oleh cuitan @kafiradikalis yang menyematkan nama Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR RI, dalam pesannya.

"Kepada Yth, @meutya_hafid pimpinan Komisi I DPR, kami mendapatkan data mutlak dan luar biasa bahwa kebocoran PDN berasal dari orang dalam sejak 11 Oktober 2022," tulis @kafiradikalis pada 3 Juni. Ia juga melampirkan foto profil Dicky di Scribd yang diketahui bekerja di Lintasarta.

Menurut akun tersebut, Dicky dengan sengaja membocorkan dokumen-dokumen rahasia, dan semua bencana siber dalam dua tahun terakhir bermula dari kebocoran tersebut. "Dicky Prasetya Atmaja harus diperiksa dan dilindungi kalau perlu masuk program LPSK. Dialah pembuka kotak Pandora. Kok bisa bocorin akses VPN dari PDN secara vulgar alias mudah diakses lewat Google? Sengaja atau ditumbalkan?" tulisnya.

"Kalian bisa unduh semua dokumen yang dia unggah tersebut. Dokumen-dokumen rahasia semua. Dibocorkan secara sengaja! Semua bencana siber sejak dua tahun ini bisa jadi bermula dari dokumen bocor ini. Bayangkan kalau ditarik mundur ke 2022, ada berapa banyak kebocoran data yang terjadi?" tambah @kafiradikalis.

Akun @dhemit_is_back menimpali bahwa Dicky juga merupakan admin dari situs Sirekap, sebuah sistem informasi rekapitulasi elektronik yang digunakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pemilihan umum (Pemilu). "Ini valid, memang atas nama Dicky juga admin situs Sirekap," balas @dhemit_is_back.




×

Selain itu, akun @anvie juga mengungkapkan keyakinannya bahwa kebocoran PDN ini melibatkan orang dalam Indonesia sendiri. "Semakin dipelajari kasus PDNs ini semakin saya yakin pelakunya orang dalam Indonesia sendiri dan penyerang pun nggak harus jago-jago amat, anak SD pun bisa buat malware-nya, yang dibutuhkan hanya akses orang dalam buat menyisipkan malware-nya," cuit @anvie.

Baca juga: Siapa Pemilik PT SMJ Brebes? Kini Viral Usai Tersebarnya Video Syur Karyawan 6 Menit 48 Detik di TikTok, Berikut Fakta Mengejutkannya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya