Siapa Istri dan Anak Budi Santoso Dekan FK Unair yang Dipecat Kini Viral di TikTok, Benarkah Bukan dari Kalangan Orang Sembarangan?

Siapa Istri dan Anak Budi Santoso Dekan FK Unair yang Dipecat Kini Viral di TikTok, Benarkah Bukan dari Kalangan Orang Sembarangan?

tanda tanya-Tumisu/pixabay-

"Beberapa menit yang lalu, kita civitas akademika FK Unair terhenyakkan mengenai kabar pemberhentian sepihak dan tanpa alasan yang jelas Dekan FK Unair Prof. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) yang akrab disapa Prof. Bus," demikian isi chat WhatsApp tersebut.

Reaksi Keras Warganet

Berita pemecatan ini langsung memicu reaksi keras dari warganet. Banyak yang tidak setuju dengan keputusan tersebut dan menyuarakan agar jabatan Prof. Bus dikembalikan.

"Kembalikan Prof. Bus sebagai Dekan FK Unair!" tulis akun Twitter @berlianidris.

"Selaku alumni FE Unair saya sedih dengan pemecatan ini," ungkap akun Twitter @Jokotengger.




×

Dugaan Penyebab Pemecatan

Hingga saat ini, alasan pasti di balik pemecatan Prof. Bus belum dijelaskan secara rinci. Namun, dari berbagai spekulasi yang beredar, diduga hal ini berkaitan dengan pernyataan Prof. Bus mengenai penolakan rencana Menteri Kesehatan (Menkes) untuk mendatangkan dokter asing.

Prof. Bus sempat menyampaikan bahwa 92 Fakultas Kedokteran di Indonesia mampu meluluskan dokter-dokter berkualitas yang tidak kalah dengan dokter-dokter asing. Pernyataan ini diduga menjadi salah satu faktor yang memicu pemecatan dirinya.

Baca juga: Apa Alasan Budi Santoso Dekan FK Unair Dipecat? Benarkah Akibat Tolak Kedatangan Dokter Gigi dari Luar Negeri?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya