Jadwal Siaran Langsung Rumania vs Belanda EURO 2024 Malam Ini, Live Gratis di TV RCTI dan Vision+ Jam Berapa

Jadwal Siaran Langsung Rumania vs Belanda EURO 2024 Malam Ini, Live Gratis di TV RCTI dan Vision+ Jam Berapa

Rumania vs Belanda EURO 2024--

Prediksi Rumania vs Belanda di Babak 16 Besar EURO 2024

Belanda hadir di EURO 2024 dengan segudang talenta individu. Dari 23 pemain dalam skuad mereka, 9 di antaranya bermain di Liga Inggris, 4 di Liga Jerman, 4 di Liga Italia, dan hanya 6 yang berasal dari tiga klub besar Eredivisie.

Sejarah juga berpihak pada Belanda dalam pertemuan dengan Rumania. Sebelum pertandingan 16 besar EURO 2024 ini, kedua tim telah bertemu dalam 14 pertandingan, dengan Oranje unggul dalam hal jumlah kemenangan.

Belanda berhasil meraih 10 kemenangan atas Rumania. Sebaliknya, Tricolorii baru 3 kali berhasil mengalahkan Oranje. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang, yang terjadi dalam laga uji coba tahun 1974 dengan skor 0-0.

Salah satu kemenangan Belanda terjadi dalam satu-satunya pertemuan kedua negara di putaran final Piala Eropa. Momen itu terjadi di Grup C EURO 2008 ketika Oranje menang 2-0 melalui gol Klaas-Jan Huntelaar dan Robin van Persie.

Namun, melihat performa Belanda di babak grup, muncul keraguan terhadap tim asuhan Ronald Koeman. Belanda hanya lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dengan koleksi 4 poin di Grup D, kalah dari Austria (6 poin) dan Prancis (5 poin).




×

Secara statistik, Belanda hanya mampu mencetak 4 gol dari tiga laga babak grup. Sebaliknya, pertahanan Oranje cukup rapuh karena kebobolan 4 gol, tiga di antaranya saat kalah 2-3 dari Austria di laga terakhir babak grup.

Belanda memang mampu melepaskan 39 tembakan atau 13 per laga. Namun, banyak tembakan tersebut tidak tepat sasaran. Faktanya, hanya ada 10 tembakan yang tepat sasaran atau rata-rata 3,33 tembakan tepat sasaran per laga.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di sini karena setiap tim punya gaya bermain masing-masing. Hal itu membuat kamu harus melakukan persiapan dan adaptasi yang berbeda, terutama terkait taktik," jelas gelandang Jerdy Schouten, dikutip dari laman resmi UEFA.

Secara performa dan peringkat klasemen grup, Belanda memang mengecewakan. Namun, ada keuntungan ketika Oranje finis di posisi ketiga Grup D. Mereka terhindar dari pertemuan dengan Turki atau Belgia yang kuat, dan bahkan negara besar lainnya seperti Jerman, Spanyol, dan Portugal.

Di sisi lain, Rumania tampil cukup meyakinkan di Grup E. Mengalahkan Ukraina 3-0, kalah 2-0 dari Belgia, dan menahan Slovakia 1-1 adalah catatan mereka di babak grup. Rentetan hasil ini sudah cukup untuk mengantar Tricolorii menjadi juara grup.

Menghadapi Belanda, Rumania bertekad tampil berani. Statistik mereka tidak buruk, bahkan lebih baik dari Oranje dalam hal tembakan tepat sasaran dengan jumlah 14 di tiga laga babak grup.

Jika menang, Rumania akan mengulang catatan di EURO 2000 saat berhasil menembus babak perempat final. Saat itu, turnamen hanya diikuti 16 tim sehingga tidak ada babak 16 besar, melainkan langsung fase perempat final setelah babak grup.

"Kami memiliki rasa kebersamaan, keberanian, dan determinasi. Kami telah memenuhi target awal kami yaitu lolos ke babak gugur. Sekarang kami harus fokus mengalahkan Belanda dan kemudian Austria atau Turki di perempat final," ucap kiper Florin Niță.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya