Link Video Viral Detik-Detik Tengku Qori Diusir dan Digeruduk Muhibbin Ba'lawi di Jember, Alasannya Masih Berhubungan dengan Nasab

Link Video Viral Detik-Detik Tengku Qori Diusir dan Digeruduk Muhibbin Ba'lawi di Jember, Alasannya Masih Berhubungan dengan Nasab

twitter-PhotoMIX-Company/pixabay-

Masyarakat Jember merasa resah dengan materi dakwah Tengku Qori yang dinilai provokatif dan berpotensi memecah belah. Dalam salah satu video yang diunggah di akun X @opposite6890 dan akun YouTube @FansofRhomaandSoneta, terlihat sejumlah warga mendatangi Tengku Qori dan memintanya untuk meninggalkan Jember. Video berdurasi lebih dari 8 menit tersebut memperlihatkan suasana tegang antara Tengku Qori dan warga setempat.

Dalam video tersebut, seorang yang diduga muhibbin Ba'alawi Jember berkata, "Kita di sini kacau balau, di luar sana banyak yang nyusul kita tahan haq demi Allah betul kita tahan dari Jatisari, dari Tanggul kita tahan. Daripada gini mas Yai, nama Assidiq yang jelek lebih baik satu orang saja yang keluar."

Tengku Qori menjawab, "Sebentar, saya ini orang Indonesia. Sekarang kalian jangan begitu cara mengusir, kalian tahu saya provokasi dari mana? Gini saudaraku kita orang beriman, selesaikan masalah jangan dengan fanatik, dengan ilmiah."

Meskipun demikian, masyarakat Jember tetap khawatir jika Tengku Qori akan menghasut umat untuk membenci Ba'alawi dan para kyai. Hingga kini, belum ada klarifikasi lebih lanjut terkait kunjungan Tengku Qori ke Jember. Kerusuhan yang sempat viral tersebut akhirnya dibubarkan oleh warga lainnya agar situasi tidak semakin ricuh dan geger.

Baca juga: Siapa Tengku Qori? Pria Diusir dan Digeruduk Muhibbin Ba'lawi di Jember, Benarkah Akibat Permasalahan Nasab?




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya