Punya Jarak 48 Km dari Jakarta Daerah Ini Putuskan Ingin Berpisah dari Provinsi Banten, Warga Jawa Barat Tau Gak Nih?

Punya Jarak 48 Km dari Jakarta Daerah Ini Putuskan Ingin Berpisah dari Provinsi Banten, Warga Jawa Barat Tau Gak Nih?

Ilustrasi--

VIV.co.id - Jaraknya 48 Km dari Jakarta Daerah Ini Putuskan Ingin Berpisah dari Provinsi Banten, Warga Jawa Barat Tau Gak Nih? 

Adanya wacana mengenai pemekaran wilayah masih terus dibahas hingga saat ini. Sejumlah daerah yang saat ini banyak mendapatkan perhatian mengenai adanya pemekaran adalah Pulau Jawa. 

Mengenai adanya wacana pembentukan provinsi baru ini akan diwacanakan sebuah daerah di Banten yang sebenarnya ingin memisahkan diri dan pilih bergabung dengan Jakarta. 

 Baca juga: BIKIN NYAMAN! Mall Terbesar dan Keren di Makassar ini Buat Anda Nikmati Sensasi Ke Luar Negeri Tanpa Perlu Naik Pesawat

Baca juga: BACA The Ultimate of All Ages Chapter 318 Bahasa Indonesia, Update Terbaru Sub Indo




×

Baca juga: BIKIN GEGER Sosmed! Link Video 30 Detik 3 Bocil Mesum di Kuburan yang ada di Makassar No Sensor di Mediafire, Awas Bahaya Malware

Wacana mengenai adanya pembentukan provinsi baru yang sudah terus bergulir dan kini salah satu daerah ini memutuskan untuk berpisah dari provinsi Banten.

Dilansir dari sejumlah sumber maka ada salah satu bagian yang dari daerah ini yang ingin memisahkan diri dan dulunya merupakan bagian dari Jawa Barat pada tahun 2000. 

Daerah ini adalah Tangerang. Wilayahnya yang cukup strategis ini membuat daerahnya dekat dengan Ibukota Jakarta yang berjarak 48 km saja. Selain itu, sebagai salah satu kota yang mana menjadi peyangga DKI Jakarta. 

Banten sendiri terdiri dari 4 Kabupaten dan 4 Kota yang terdiri dari Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tanggerang, Kabupaten Serang, Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan yang beribukota di Kota Serang. 

Jumlah penduduk Banten ada 12.251.985 jiwa menurut data BPS. Selain itu, wacana mengenai adanya pemekaran provinsi Baten ini juga semakin erdengar yakni adanya Tanggerang Raya. 

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya