Ra Eling Artinya Apa? Inilah Pengertikan Kata Bahasa Jawa yang Viral Sering Disebut TikToker Mega Kenichiro Saat Memarahi Anaknya Ritsuki

Ra Eling Artinya Apa? Inilah Pengertikan Kata Bahasa Jawa yang Viral Sering Disebut TikToker Mega Kenichiro Saat Memarahi Anaknya Ritsuki

Ritsuki-Instagram-

Dalam video-video tersebut, tingkah laku anak perempuan yang diperkirakan berusia sekitar 6 tahun ini selalu berhasil membuat para warganet jatuh hati.

Mama Mega sering kali mengunggah konten yang menampilkan keseharian Ritsuki. Dari video-video tersebut, banyak warganet yang menjadi penggemar berat dan terus meminta Mama Mega untuk membuat lebih banyak konten bersama putrinya. Keakraban dan kelucuan mereka membuat banyak orang merasa terhibur.

Salah satu hal yang paling menarik perhatian warganet dari konten-konten Mama Mega adalah penggunaan kata-kata unik dalam bahasa Jawa, terutama frasa "ra eling". Mama Mega sering menggunakan kata ini dalam interaksinya dengan Ritsuki, sehingga menimbulkan rasa penasaran di kalangan warganet tentang maknanya.

"Ritsuki mulai ra eling," tulis Mama Mega dalam salah satu unggahannya di akun TikTok @megakenichiro pada 13 April 2024. Warganet pun berbondong-bondong mencari tahu arti dari kata-kata tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata "ra eling" merupakan kata dalam bahasa Jawa yang berarti "tidak ingat" atau "lupa". Mama Mega, yang berasal dari Tulungagung, Jawa Timur, sering kali menggunakan bahasa Jawa dalam komunikasi sehari-hari, selain bahasa Indonesia dan Jepang.




×

Kata "ra eling" biasanya digunakan Mama Mega saat Ritsuki berperilaku bandel atau tidak mendengarkan perkataannya. Misalnya, ketika Ritsuki menumpahkan gula, Mama Mega akan mengingatkan dengan kata tersebut. Penggunaan bahasa daerah dalam kehidupan sehari-hari Mama Mega dan Ritsuki menambah keunikan dan daya tarik konten mereka di mata warganet.

Baca juga: BACA Magic Emperor Chapter 565 Bahasa Indonesia, Manhua Demonic Emperor 565 ENG RAW

TAG: #ra eling
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya