Prediksi Jerman vs Denmark Piala Eropa 2024, Cek Info Lengkap Data Statistik, Prediksi Skor dan H2H

Prediksi Jerman vs Denmark Piala Eropa 2024, Cek Info Lengkap Data Statistik, Prediksi Skor dan H2H

Jerman vs Denmark EURO 2024--

Prediksi Jerman vs Denmark di EURO 2024

Pertemuan Jerman dan Denmark di putaran final Piala Eropa hanya terjadi tiga kali, dengan Jerman unggul dalam dua pertandingan dan Denmark menang sekali. Secara keseluruhan, Denmark memiliki catatan buruk melawan Jerman, mengalami 15 kekalahan dari 28 pertandingan. Danish Dynamite hanya meraih 8 kemenangan, salah satunya dalam final Piala Eropa 1992.

Pada final EURO 1992 di Göteborg, Swedia, gol dari Faxe Jensen dan Kim Vilfort membawa Denmark meraih kemenangan 2-0 atas Jerman, yang saat itu adalah favorit karena berstatus sebagai juara Piala Dunia 1990 (sebagai Jerman Barat). Enam pemain dari line up final Piala Dunia 1990 kembali menjadi starter di final EURO 1992, termasuk Bodo Illgner, Jürgen Kohler, Guido Buchwald, Andreas Brehme, Thomas Hässler, dan Jürgen Klinsmann. Tim tersebut juga diperkuat oleh nama-nama seperti Stefan Effenberg, Matthias Sammer, dan Karl-Heinz Riedle.

Momen kemenangan bersejarah tersebut menjadi motivasi bagi skuad Denmark saat ini. Menghadapi Jerman tidak membuat mereka gentar. Mereka tahu bahwa untuk menjadi juara, mereka harus bisa mengalahkan tim terbaik.

Selain itu, mental juara Denmark juga terbentuk dari keberhasilan mereka mencapai semifinal EURO 2020. Mayoritas pemain dari turnamen tersebut masih menjadi bagian dari skuad tahun ini.

"Jerman adalah tim yang bagus dan kami tahu kualitas mereka. Jerman bermain sebagai tuan rumah, tapi jika kamu ingin juara, kamu harus mengalahkan semua. Jadi, tidak masalah bertemu Jerman di fase apapun karena kami harus mengalahkan mereka," kata bek Denmark, Joakim Mæhle, di laman resmi UEFA.




×

Jerman sendiri tidak boleh meremehkan Denmark. Tim asuhan Kasper Hjulmand mungkin tidak meraih kemenangan di fase grup, tetapi mereka berhasil menahan imbang Inggris, menunjukkan kualitas yang dimiliki Denmark.

Ingat bahwa tim yang tidak pernah menang di fase grup belum tentu buruk. Portugal menjadi juara EURO 2016 tanpa satu kemenangan di babak grup. Beberapa pemain Denmark memiliki kualitas individu yang bisa membahayakan pertahanan Jerman.

"Jonas Wind merupakan pemain lincah dengan pergerakan bagus. Rasmus Højlund punya kecepatan dan tahu cara memanfaatkan kekuatan tubuhnya. Lalu ada Christian Eriksen yang memiliki sentuhan sempurna," sebut pemain bertahan Jerman, Nico Schlotterbeck.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya