Prediksi Swiss vs Italia di 16 Besar EURO 2024, Tebak Skor Babak Gugur Lengkap Info Data Statistik Kedua Tim

Prediksi Swiss vs Italia di 16 Besar EURO 2024, Tebak Skor Babak Gugur Lengkap Info Data Statistik Kedua Tim

Swiss vs Italia EURO 2024--

Prediksi Swiss vs Italia di EURO 2024 Live RCTI

Pertandingan babak 16 besar EURO 2024 antara Swiss dan Italia akan disiarkan secara langsung di RCTI dan Vision+ pada Sabtu malam, 29 Juni 2024. Siaran RCTI dapat diakses gratis melalui televisi free to air (FTA), sementara live streaming EURO 2024 tersedia di Vision+ dengan layanan berbayar.

Timnas Swiss diperkirakan akan menghadapi tantangan berat melawan Italia, meskipun Gli Azzurri tidak berada dalam performa terbaik mereka saat ini. Sejak kemenangan 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 1994 pada Mei 1993, Swiss belum pernah lagi menang atas Italia dalam 9 pertemuan terakhir mereka.

Terakhir kali, Italia dan Swiss bermain imbang dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat mereka berada di grup yang sama. Pada EURO 2020, Swiss kalah 0-3 dari Italia di babak penyisihan grup, dengan dua gol dari Manuel Locatelli dan satu gol dari Ciro Immobile.

Namun, dua pemain tersebut tidak ada dalam skuad Italia di EURO 2024. Kali ini, di bawah arahan Luciano Spalletti, Gli Azzurri membawa banyak pemain baru.

Sebagai juara bertahan Piala Eropa, Italia mungkin belum menunjukkan performa terbaik mereka, tetapi kualitas pemain mereka tetap harus diwaspadai oleh semua tim.




×

"Tidak ada tim yang senang bertemu Italia, karena kami memiliki sejarah sepak bola yang bagus. Kami adalah juara bertahan, dan tidak akan mudah melawan kami. Pertandingan melawan Kroasia adalah contoh, ambisi kami adalah tampil menyerang di setiap laga, dan hal yang sama akan kami tunjukkan melawan Swiss," kata penyerang Italia, Stephan El Shaarawy, dikutip dari laman resmi UEFA.

Meski demikian, Timnas Italia juga telah terbukti tidak mudah menundukkan Swiss dalam beberapa pertandingan. Bahkan, La Nati menjadi salah satu penyebab Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pada saat itu, Italia kalah bersaing di klasemen grup untuk mendapatkan tiket lolos otomatis, lalu tersingkir di babak playoff. Dalam pertemuan melawan Swiss, Jorginho tercatat dua kali gagal mencetak gol dari eksekusi penalti di waktu normal.

Timnas Swiss jelas akan menjadi lawan yang sulit bagi Italia. Pertandingan babak 16 besar EURO 2024 ini diprediksi akan berlangsung ketat, bahkan berpotensi berlanjut hingga perpanjangan waktu dan adu penalti.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya