SUV Listrik Wuling Startlight S Punya Banyak Komponen yang Sama Dengan Cloud EV

SUV Listrik Wuling Startlight S Punya Banyak Komponen yang Sama Dengan Cloud EV

Wuling--

Interior dan Teknologi

Masuk ke interior, Wuling Starlight S memiliki banyak kesamaan dengan Wuling Cloud EV. Ini berarti Wuling Starlight S kemungkinan besar akan dijual di Indonesia. Setir palang 2 dan tombol-tombolnya mirip dengan Wuling Cloud.

Interior Wuling Starlight S hadir dalam tiga pilihan warna: putih, coklat, dan hitam. Layar head unit besar dan panel instrumen juga mirip dengan Wuling Cloud EV.

Terdapat charger nirkabel di konsol tengah, ornamen kayu pada doortrim dan dashboard, serta banyak komponen berbahan soft touch. Tidak terlihat tuas transmisi di tengah, kemungkinan posisinya di belakang setir seperti pada Wuling Cloud EV.

Platform dan Teknologi Elektrifikasi

Wuling Starlight S dibangun di atas platform Tianyu D milik SGMW, menjadikannya SUV segmen D. Mengusung tema "SUV dengan ruang besar untuk penggunaan keluarga", Wuling Starlight S memiliki dua opsi teknologi elektrifikasi: BEV dan PHEV.

Varian PHEV menggunakan mesin 1.500cc n/a dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimal 78 kW (106 PS) dan dua opsi baterai: 9,5 kWh dan 20,5 kWh.




×

Jarak tempuh EV-only adalah 43 km untuk versi 9,5 kWh dan 90 km untuk versi 20,5 kWh. Versi BEV akan menyusul dengan opsi motor listrik 150 kW (204 PS) dan baterai LFP.

Wuling Starlight S dijadwalkan akan diluncurkan resmi di China pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya