Prediksi Republik Ceko vs Turki Piala Eropa 2024, Cek Info Lengkap Data Statistik, Prediksi Skor dan H2H

Prediksi Republik Ceko vs Turki Piala Eropa 2024, Cek Info Lengkap Data Statistik, Prediksi Skor dan H2H

Republik Ceko vs Turki EURO 2024--

Republik Ceko vs Turki

Syarat lolos ke babak 16 besar EURO 2024 jika terdapat poin sama akan menggunakan faktor head-to-head (H2H) poin, H2H selisih gol, dan H2H produktivitas gol. Jika masih setara, maka kriteria berlanjut ke selisih gol keseluruhan, produktivitas gol keseluruhan, adu penalti (jika saling bertemu), serta poin kedisiplinan.

Timnas Turki yang saat ini sudah mengoleksi 3 poin, secara matematis hanya perlu hasil imbang atau minimal 4 poin untuk lolos. The Crescent-Stars masih bisa lolos dengan hasil minimum, sekalipun Georgia juga punya kans menyamai raihan 4 poin. Hal ini karena Turki unggul H2H atas Georgia.

Di sisi lain, Timnas Ceko wajib menang sebagai satu-satunya syarat jika ingin lolos. Namun, kemenangan atas Turki juga belum cukup, karena masih bergantung hasil laga lain terutama jika Georgia bisa menang besar atas Portugal.

Ceko dan Georgia punya potensi maksimal 4 poin. Jika itu terjadi, perhitungan bakal berlanjut kepada selisih gol, lantaran hasil pertemuan kedua tim berakhir imbang. Saat ini, Ceko relatif lebih berpeluang karena unggul 1 gol atas Georgia.

Saat ini, momentum kebangkitan tengah diburu Timnas Turki. Salah satu pemain Turki, Hakan Calhanoglu, menilai kondisi timnya cukup terpukul usai kalah 0-3 dari Portugal pada matchday 2.




×

Dalam laga tersebut, Turki sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan saat tertinggal 0-1 sejak menit 21. Namun bencana bagi The Crescent-Stars lantaran kebobolan gol bunuh diri pada menit 28. Hingga kemudian Portugal menambah gol lagi, dan mengunci kemenangan dengan skor 0-3.

"Segalanya menjadi lebih sulit setelah pertandingan kemarin. Kami punya tujuan untuk keluar dari grup, dan kami masih punya peluang," kata Calhanoglu, dikutip dari Milia Gazete jelang matchday terakhir.

Persoalan Timnas Turki tidak hanya hasil buruk di laga kedua. Situasi internal The Crescent-Stars disebut juga sedang bermasalah, usai insiden di tempat latihan yang melibatkan pemain muda Arda Guler dengan sang pelatih Vincenzo Montella. Sang pelatih tampak memisahkan Guler dari latihan kelompok.

Publik menduga hubungan mereka sedang tidak harmonis. Apalagi Guler yang tampil apik di laga pertama, justru dicadangkan pada matchday 2. Namun Calhanoglu menyebut jika penilaian publik tidak sepenuhnya benar, meski ia mengaku tidak tahu apa yang dibicarakan Guler dan Montella secara pribadi.

"Saya tidak tahu apa yang dibicarakan Arda dan pelatih. Semua orang menghargai Arda. Seperti yang saya katakan, ada banyak hal yang tidak Anda ketahui," terang Calhanoglu.

"Arda mengalami cedera pangkal paha. Itu sebabnya dia tidak bermain di laga kedua," jelas gelandang Inter Milan itu.

Di kubu seberang, kebangkitan tengah diburu Timnas Ceko. The Narodni-tym mendapat hasil yang relatif mengecewakan. Ceko kalah 1-2 dari Portugal di laga pertama. Di laga kedua, Ceko hanya bermain imbang 1-1 dengan Georgia.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya