Harga BBM per Juli 2024 Bakal Naik, Pertamina Masih Mengkaji Kenaikannya

Harga BBM per Juli 2024 Bakal Naik, Pertamina Masih Mengkaji Kenaikannya

SPBU Pertamina--

Harga BBM per Juli 2024 Bakal Naik, Pertamina Masih Mengkaji Kenaikannya

PT Pertamina sedang melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebijakan harga jual BBM nonsubsidi Pertamax (RON 92) untuk bulan Juli 2024.

Meskipun beberapa komponen pembentuk harga mengalami perubahan dan peningkatan dalam beberapa bulan terakhir, Pertamina tetap mempertahankan harga jual Pertamax.

Baca juga: BBM Bensin Pertalite Harganya Bakal Naik Drastis Ngak Lagi Rp 10.000 per Liter

Baca juga: Sinopis Film Bollywood Kalki 2898 AD (2024) Tayang 27 Juni 2024 di Bioskop ada Prabhas dan Deepika Padukone: Kisah Mitologi India dan Masyarakat Distopia




×

Baca juga: Siapa Itu Bhayu Krisna Dwiputra? SOSOK Oknum ASN Kemenkumham yang Diduga Kepergok Nyabu Bareng Wanita di WC sebuah Hotel, Sudah Punya Anak-Istri?

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menyatakan bahwa proses peninjauan harga jual Pertamax masih berlangsung.

"Masih kami kaji," ujar Irto kepada Kontan pada Selasa (25/6).

Sementara itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengonfirmasi bahwa belum ada keputusan terkait penetapan harga BBM.

"Belum ada rapat, belum ada (keputusan)," kata Arifin di Kementerian ESDM pada Senin (24/6).

Meskipun penetapan harga jual Pertamax merupakan wewenang badan usaha, pemerintah sebelumnya telah menegaskan tidak akan mengubah tarif BBM, baik subsidi maupun nonsubsidi, setidaknya hingga Juni 2024.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya