LINK Live Streaming Kroasia vs Italia Euro 2024 di RCTI Gratis Malam Ini, Nonton Mulai Pukul 02.00 WIB

LINK Live Streaming Kroasia vs Italia Euro 2024 di RCTI Gratis Malam Ini, Nonton Mulai Pukul 02.00 WIB

Kroasia vs Italia EURO 2024--

Kroasia vs Italia

Situasi di Grup B akan semakin menegangkan menjelang dua pertandingan terakhir. Meski Italia berada dalam posisi yang lebih menguntungkan, mereka tetap harus berhati-hati karena hasil buruk bisa membuat mereka berada di posisi terbawah klasemen akhir.

Italia bisa memastikan lolos dengan kemenangan atau hasil imbang melawan Kroasia. Jika imbang, Italia akan mengumpulkan 4 poin dan mengamankan posisi runner-up. Bahkan jika Albania juga mengumpulkan 4 poin dengan mengalahkan Spanyol, Italia tetap unggul head to head atas Albania.

Namun, jika Italia kalah, mereka harus berharap Albania tidak menang melawan Spanyol dan kemudian berdoa agar bisa lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Peluang ini masih terbuka, meskipun Italia harus menunggu hingga semua laga fase grup selesai.

Bagi Kroasia, syarat utama untuk lolos adalah meraih kemenangan. Dengan kemenangan, Kroasia akan menggeser Italia dan menantikan hasil pertandingan antara Spanyol dan Albania. Jika Spanyol menang atau imbang, Kroasia akan lolos sebagai runner-up. Namun, jika Albania menang dan Kroasia serta Albania sama-sama mengumpulkan 4 poin, maka selisih gol akan menjadi faktor penentu. Saat ini, Kroasia memiliki selisih gol -3 (2-5) dan Albania -1 (3-4). Head to head akan diabaikan karena Kroasia dan Albania bermain imbang 2-2 di pertandingan sebelumnya.

Jika Kroasia gagal mengalahkan Italia, hasil imbang atau kekalahan akan membuat mereka berharap Albania (1 poin, Grup B), Slovenia (2 poin, Grup C), Republik Ceko (1 poin, Grup F), dan Georgia (1 poin, Grup F) tidak menang. Kroasia juga akan bergantung pada hasil pertandingan lain di Grup A antara Skotlandia (1 poin) vs Hungaria (0 poin) dan Grup C antara Denmark (2 poin) vs Serbia (1 poin).




×

Namun, Kroasia tidak terlalu memikirkan semua skenario ini. Fokus utama mereka adalah meraih kemenangan karena tiga poin akan memberikan peluang besar untuk lolos, bahkan sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

"Kami tidak terlalu khawatir dengan berbagai skenario itu. Mungkin hal itu ada dalam pikiran kami, tetapi fokus utama kami adalah memenangkan pertandingan. Target kami adalah lolos dari babak grup," ujar bek Kroasia, Josip Juranović, di laman resmi UEFA.

Di sisi lain, Italia harus segera bangkit. Kekalahan dari Spanyol dirasakan sangat buruk bagi Italia. Meski hanya kalah 1-0, secara permainan Italia kalah telak. Permainan Italia menurun drastis dibanding saat mengalahkan Albania di pertandingan pertama.

Saat melawan Albania, Italia menguasai 66 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 tembakan (5 on target). Dari sisi pertahanan, Italia mencatatkan 6 tekel, 6 sapuan bola, dan kiper Gianluigi Donnarumma hanya perlu melakukan satu penyelamatan.

Statistik berubah drastis saat melawan Spanyol, dengan hanya 43 persen penguasaan bola dan melepaskan 4 tembakan (1 on target). Dari sisi pertahanan, Italia harus bekerja keras dengan mencatatkan 23 tekel, 21 sapuan bola, dan Donnarumma dipaksa melakukan 8 penyelamatan!

"Karena permainan Spanyol, Italia tidak bisa bermain seperti biasanya. Namun, fokus kami sudah tertuju pada pertandingan berikutnya. Target kami adalah lolos dari grup dan kami akan memberikan semua untuk mewujudkannya," jelas gelandang Lorenzo Pellegrini.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya