Siapa Hendy Siswanto? Bupati Jember yang Heran Ada Lembaga Pendidikan yang Bisa Luluskan Anak SD Hafal Al Quran 30 Juz

Siapa Hendy Siswanto? Bupati Jember yang Heran Ada Lembaga Pendidikan yang Bisa Luluskan Anak SD Hafal Al Quran 30 Juz

tanda tanya-qimono/pixabay-

Hendy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Ibnu Katsir yang telah memberikan kontribusi besar dalam pendidikan Al Quran bagi anak-anak Jember. Ia sangat terkesan karena beberapa dari anak-anak yang diwisuda telah berhasil menghafal 30 juz Al Quran tanpa tinggal di pondok pesantren, melainkan tetap tinggal di rumah bersama keluarga mereka.

PKBM Madina Ibnu Katsir Jember didirikan pada tahun 2018 sebagai lembaga pendidikan yang setara dengan SD namun dengan fokus utama pada pengajaran Al Quran.

Ketua Yayasan Ibnu Katsir Jember, Kiai Abu Hasanuddin, SPd, Al Hafidz, menyampaikan harapannya bahwa anak-anak Madina dapat menyelesaikan hafalan Al Quran selama enam tahun masa pendidikan mereka. Meskipun belum semua siswa mampu mencapai hafalan 30 juz, banyak di antara mereka yang telah menguasai lebih dari 8 juz, bahkan ada yang sudah mencapai belasan juz Al Quran.

Baca juga: Apa Pemicu Masalah Duel Dua Remaja Perempuan di Sumatera Barat? Benarkah Rebutan Pria? Berikut Kronologi dan Link Videonya




×
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya