Prediksi Slovakia vs Ukraina Piala Eropa 2024, Cek Info Lengkap Data Statistik, Prediksi Skor dan H2H

Prediksi Slovakia vs Ukraina Piala Eropa 2024, Cek Info Lengkap Data Statistik, Prediksi Skor dan H2H

Slovakia vs Ukraina EURO 2024--

Slovakia vs Ukraina EURO 2024

Gol cepat Ivan Schranz pada matchday pertama EURO 2024 cukup untuk membawa Slovakia mengalahkan Belgia 1-0.

Meski berhasil mengamankan tiga poin, The Falcons mencatat banyak catatan penting dalam pertandingan tersebut.

Faktor utama keberhasilan Slovakia adalah dua gol Belgia yang dianulir oleh wasit, serta performa luar biasa dari penjaga gawang Martin Dubravka.

Slovakia harus bertahan dengan keras karena Belgia berhasil menciptakan 15 tembakan, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Dubravka melakukan penyelamatan krusial yang memungkinkan Slovakia mempertahankan keunggulan mereka.

Kini, Slovakia perlu memperbaiki penampilannya saat melawan Ukraina. The Falcons tentu tidak ingin mengulang 90 menit bermain defensif seperti saat melawan Belgia. Mereka perlu menemukan cara untuk bermain lebih efektif tanpa harus terus-menerus bertahan.




×

Jika Slovakia dapat memenangkan laga melawan Ukraina, mereka akan menjadi tim pertama dari Grup E yang lolos ke babak 16 besar. Sejak berpisah dari Cekoslovakia pada 1993, ini adalah kali ketiga Slovakia mengikuti Piala Eropa.

Sebelumnya, mereka mencapai babak 16 besar di EURO 2016, tetapi gagal lolos dari fase grup di EURO 2020.

Di sisi lain, Ukraina tampil buruk melawan Rumania, kalah 3-0 dan menunjukkan kelemahan di berbagai aspek permainan. Ini menempatkan mereka dalam tekanan besar menjelang pertandingan melawan Slovakia. Meski demikian, Ukraina tidak bisa dianggap remeh.

"Pelatih menunjukkan cuplikan permainan Ukraina dan mereka merupakan tim hebat. Kami tidak boleh menganggap remeh mereka. Kami ingin bermain lebih baik lagi dibanding saat menghadapi Belgia," kata penyerang Slovakia, Lukáš Haraslín, dilansir dari laman resmi UEFA.

Efektivitas dalam menyerang dan bertahan menjadi fokus utama bagi pelatih Ukraina, Serhiy Rebrov. Saat melawan Rumania, Ukraina mampu menguasai 66 persen ball possession, tetapi itu tidak banyak membantu.

Mereka melepaskan 14 tembakan dengan hanya dua yang tepat sasaran, sementara Rumania berhasil mencetak tiga gol dari lima tembakan on target.

Namun, Ukraina bertekad untuk bangkit di laga kedua. Tim-tim yang kalah di laga pertama, seperti Skotlandia, Kroasia, dan Albania, berhasil meraih poin di matchday kedua. Ukraina berharap bisa mengikuti jejak mereka dan mengalahkan Slovakia.

"Slovakia adalah tim yang seimbang dan kuat dalam bertahan, sama seperti Rumania. Dari sudut pandang sebagai striker, saya melihat pertahanan mereka sangat bagus dalam duel dengan salah satu striker terbaik seperti Lukaku. Saya pikir laga ini akan lebih sulit dibanding ketika melawan Rumania," jelas striker Ukraina, Artem Dovbyk.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya