Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Singapura AFF U16 2024, Tayang di TV Mana?

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Singapura AFF U16 2024, Tayang di TV Mana?

Timnas Indonesia U16--

Timnas Indonesia vs Singapura di AFF U16 2024

Timnas Indonesia memasuki AFF U16 2024 dengan status sebagai juara bertahan. Pada edisi 2022 yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, skuad Garuda Muda berhasil meraih trofi juara setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Indonesia pada pertandingan tersebut dicetak oleh Rizky Kafiatur pada masa injury time babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+2'. Gelar tersebut merupakan yang kedua bagi Indonesia setelah edisi 2018, yang juga berlangsung di tanah air.

Dengan demikian, tim yang dibesut oleh Nova Arianto kini berpotensi mencetak rekor dengan meraih gelar juara untuk ketiga kalinya dalam turnamen yang kembali diadakan di Indonesia.

Mengenai persiapan tim, sepekan sebelum kompetisi dimulai, pelatih Nova Arianto menyatakan bahwa kondisi anak asuhnya sudah mencapai 75 persen. Artinya, Timnas U16 Indonesia diperkirakan sudah siap 100 persen untuk menghadapi gelaran ini.

"Kami fokus kembali dan terus menjalani pemusatan latihan. Progres tim U-16 ini sudah cukup baik, saat ini tim berada di 75 persen persiapan sebelum maju ke ASEAN Boys Championship U-16 pada tanggal 21 Juni. Dalam sisa waktu ini, kami akan memperbaiki kekurangan yang ada, sehingga saat pertandingan nanti, para pemain bisa memberikan yang terbaik," tuturnya, seperti dikutip dari laman resmi federasi.




×

Timnas Indonesia telah melakoni delapan pertandingan uji coba sejauh ini, termasuk kemenangan 2-1 melawan SKO Surakarta dan hasil imbang 1-1 melawan KO Cibubur. Evaluasi dari pertandingan-pertandingan tersebut menunjukkan bahwa pemain masih belum stabil dan belum mampu mengatur mental mereka. Namun demikian, tim pelatih tetap yakin bisa memperbaiki kekurangan tersebut.

Nova Arianto telah menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke AFF U16 2024. Fandi Ahmad dan rekan-rekannya harus melewati hadangan dari Singapura, Filipina, dan Laos untuk bisa lolos ke semifinal dan mempertahankan gelar juara.

Singapura, sebagai lawan pertama, memiliki rekor buruk pada AFF U16 2022 lalu. The Young Lions dibantai dengan sembilan gol tanpa balas oleh Timnas Indonesia selama fase grup.

Akibatnya, Singapura tanpa poin sepanjang turnamen dan menduduki posisi juru kunci Grup A. Pertanyaannya kini adalah, apakah Skuad Garuda Muda dapat kembali mengulangi pesta gol ke gawang Singapura meskipun dengan kondisi skuad yang berbeda?

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya