Prediksi Skor Kroasia vs Albania EURO 2024, Simak Info Lengkap Data Statistik dan H2H

Prediksi Skor Kroasia vs Albania EURO 2024, Simak Info Lengkap Data Statistik dan H2H

Kroasia vs Albania EURO 2024--

Kroasia vs Albania di EURO 2024

Kroasia dan Albania akan berupaya bangkit saat bertemu di Volksparkstadion, Hamburg pada matchday kedua EURO 2024, Rabu, 19 Juni 2024 pukul 20.00 WIB. Setelah sama-sama mengalami kekalahan di laga pembuka, kedua tim bertekad untuk meraih poin pertama mereka di turnamen ini.

Kroasia, meskipun berhasil mencapai final Piala Dunia 2018 dan menempati posisi kedua pada Piala Dunia 2022, memiliki catatan yang kurang memuaskan di Piala Eropa. Prestasi terbaik mereka adalah mencapai perempat final pada edisi 1996 dan 2008, sementara pada edisi terakhir, Luka Modric dan rekan-rekannya terhenti di babak 16 besar.

Di babak kualifikasi, Kroasia yang menjadi unggulan teratas di Grup D, finis di bawah Turki. Vatreni mencatat lima kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah. Meskipun lolos otomatis ke putaran final, performa mereka menurun menjelang EURO 2024, dengan puncaknya kekalahan 3-0 dari Spanyol di laga pembuka penyisihan grup.

Dalam pertandingan melawan Spanyol, Kroasia masih mengandalkan tiga pemain senior di lini tengah, yakni Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic. Meskipun memiliki kualitas yang baik untuk mengontrol permainan, pergerakan lambat dari ketiga pemain tersebut mampu dieksploitasi oleh lawan.

Oleh karena itu, Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, perlu melakukan perubahan jika tidak ingin lini tengah timnya kembali tereksploitasi. Salah satu alternatifnya adalah memasang pemain yang lebih muda untuk menemani Luka Modric, seperti peran yang dijalani gelandang berusia 39 tahun itu di Real Madrid.




×

Di sisi lain, Albania memiliki kecepatan yang cukup baik. Saat menghadapi Italia, mereka mampu tampil sporadis meski akhirnya kalah 1-2. Armando Broja dan rekan-rekannya pun bertekad untuk bisa lolos dari fase grup dalam kesempatan kedua mereka tampil di Piala Eropa.

Di babak kualifikasi, Albania tampil apik dengan menjadi juara grup. Mereka mencatat empat kemenangan dan tiga hasil imbang dalam delapan laga, serta finis di atas Republik Ceko dan Polandia. Namun, tren positif tersebut gagal dilanjutkan di EURO 2024 karena mereka kalah 1-2 dari Italia.

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk membuktikan kemampuan mereka dan meraih hasil positif demi menjaga peluang lolos dari fase grup EURO 2024.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya