Prediksi Skor Portugal vs Ceko EURO 2024, Cek Segera Data Statistik, Susunan Pemain dan H2H

Prediksi Skor Portugal vs Ceko EURO 2024, Cek Segera Data Statistik, Susunan Pemain dan H2H

Portugal vs Ceko EURO 2024--

Prediksi Skor Portugal vs Ceko EURO 2024, Cek Segera Data Statistik, Susunan Pemain dan H2HPertandingan antara Portugal dan Republik Ceko di EURO 2024 menampilkan dominasi Portugal yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya.

Dari lima pertemuan sebelumnya, Portugal meraih empat kemenangan atas Ceko. Statistik ini memberikan kepercayaan diri bagi Portugal jelang pertemuan mereka di Grup F EURO 2024.

Pertandingan antara Portugal dan Ceko akan menjadi penutup matchday pertama fase grup EURO 2024. Duel ini akan dihelat di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, pada Rabu, 19 Juni dini hari, pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini dijadwalkan akan disiarkan langsung di RCTI dan Vision+ pada channel Sportstars 3 dan Sportstars 4.

Baca juga: Sinopsis Sinetron SCTV My Heart Hari ini 19 Juni 2024: Ibunda Raisa Dituduh Sebagai Membakar Saung Milik Abah




×

Baca juga: Rianti Menuduh Saleha Menolak Lamaran dari Azzam Karena Hamil Anak dari Nando, Sinopsis Saleha Hari ini 19 Juni 2024 dan Link Nonton

Baca juga: LANJUT Baca Manhwa The Fake Saintess Awaits Her Exit Chapter 61 Bahasa Indonesia, Lengkap SUB INDO Ch 61 62 Tinggal Klik di SINI

H2H Portugal vs Ceko Jelang EURO 2024

Portugal dipandang sebagai favorit dalam pertandingan ini berdasarkan rekor head-to-head. Menariknya, tiga dari lima pertemuan antara Portugal dan Ceko terjadi di putaran final Piala Eropa.

Ceko hanya meraih satu kemenangan atas Portugal, yang terjadi dalam pertemuan pertama mereka di perempat final EURO 1996 dengan skor 1-0. Gol Karel Poborský saat itu menyingkirkan Portugal dari turnamen. Selain Poborský, Ceko saat itu diperkuat oleh pemain-pemain legendaris seperti Vladimír Šmicer, Pavel Srníček, dan Patrik Berger, yang membawa mereka hingga ke final sebelum dikalahkan oleh Jerman 1-2.

Portugal berhasil membalas kekalahan tersebut di laga Grup A EURO 2008 yang diadakan di Austria dan Swiss. Portugal meraih kemenangan 3-1 berkat aksi gemilang Cristiano Ronaldo, yang mencetak satu gol dan memberikan dua assists untuk gol Deco dan Ricardo Quaresma. Sementara itu, satu-satunya gol Ceko dicetak oleh Libor Sionko, yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kemenangan ini membantu Portugal lolos ke babak berikutnya, sedangkan Ceko tersingkir di fase grup.

Kemenangan kedua Portugal atas Ceko diraih empat tahun kemudian di EURO 2012, dalam pertandingan perempat final. Gol tunggal Cristiano Ronaldo di menit ke-79 menjadi penentu kemenangan Portugal. Namun, perjalanan Portugal terhenti di semifinal setelah kalah dalam adu penalti melawan Spanyol.

Dua pertemuan terakhir antara Portugal dan Ceko terjadi di ajang UEFA Nations League 2022-23. Dalam kedua pertandingan, Portugal berhasil mengalahkan Ceko tanpa kebobolan. Pertemuan pertama berakhir dengan skor 2-0 melalui gol João Cancelo dan Gonçalo Guedes di Stadion José Alvalade, Lisbon. Pertemuan kedua di Stadion Fortuna Arena, Praha, dimenangkan oleh Portugal dengan skor 4-0 berkat gol dari Diogo Dalot (2 gol), Bruno Fernandes, dan Diogo Jota. Pada laga tersebut, bek Persija Jakarta, Ondřej Kúdela, bermain sejak menit ke-22 menggantikan Jakub Brabec yang cedera.

Pertemuan antara Patrik Schick dari Ceko dan Cristiano Ronaldo dari Portugal akan menjadi salah satu yang menarik dalam laga ini. Kedua pemain adalah top skor bersama di EURO 2020 dengan masing-masing mencetak 5 gol. Jika keduanya tampil dan kembali produktif, laga ini tentu akan lebih seru untuk disaksikan.

"Kami akan saling bertemu sebagai sesama top skor di EURO terakhir. Mungkin hal itu akan membuat laga nanti lebih menarik. Tapi bagaimanapun juga, kami tidak boleh menganggap remeh tim lain seperti Turki dan Georgia," kata Schick di laman resmi UEFA.

Dengan rekor pertemuan yang menguntungkan dan performa bintang-bintangnya, Portugal diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Namun, Republik Ceko tidak boleh dianggap remeh dan berpotensi memberikan kejutan. Saksikan pertandingan ini untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga Grup F EURO 2024 ini.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya