Kapan Babak 3 Kualifikiasi Piala Dunia 2026? Timnas Indonesia Dipastikan Lebih Fokus Demi Mimpi ke World Cup

Kapan Babak 3 Kualifikiasi Piala Dunia 2026? Timnas Indonesia Dipastikan Lebih Fokus Demi Mimpi ke World Cup

Timnas Indonesia--

Berdasarkan kalender AFC, jadwal babak ketiga kualifikasi Zona Asia Piala Dunia FIFA 2026 akan berlangsung pada 5 dan 10 September 2024, kemudian dilanjutkan pada 10 dan 15 Oktober, dan pertandingan selanjutnya pada 14 dan 19 November. Kualifikasi berikutnya, yaitu pertandingan ketujuh hingga kesepuluh, akan digelar pada 2025, tepatnya pada 20 dan 25 Maret serta pada 5 dan 10 Juni. Setelah menjalani laga-laga tersebut, enam tim juara dan runner-up dari tiga grup akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Sementara itu, tim yang menempati peringkat ketiga dan keempat grup akan bertanding di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Enam tim tersebut akan dibagi menjadi dua grup, dengan pertandingan diadakan di satu tempat dan hanya sekali bertemu. Juara grup babak keempat ini akan lolos langsung, sehingga total kuota delapan tiket mewakili Asia akan terpenuhi.

Asia berpeluang menambah satu wakilnya menjadi sembilan negara melalui babak play-off dengan konfederasi benua lainnya. Peserta play-off dari Asia ini diambil dari pemenang pertandingan dua negara yang menempati peringkat kedua di babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya