Siapa Suami dan Anak Euis Ida Wartiah? Ketua DPRD Garut yang Viral Buat Murka Guru Honorer, Benarkah Bukan dari Kalangan Orang Sembarangan?

Siapa Suami dan Anak Euis Ida Wartiah? Ketua DPRD Garut yang Viral Buat Murka Guru Honorer, Benarkah Bukan dari Kalangan Orang Sembarangan?

tanda tanya-geralt/pixabay-

Dalam video tersebut, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut terdengar berkata, "Menangis saja di situ ya, yang bagus," kepada para guru honorer yang sedang memperjuangkan nasib mereka.

Kronologi Peristiwa di Gedung DPRD Garut

Peristiwa ini diduga terjadi pada Jumat, 14 Juni 2024, di Gedung DPRD Garut.

Saat itu, sejumlah guru honorer berkumpul untuk memperjuangkan status mereka agar bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun, perjuangan mereka sepertinya tidak disambut dengan baik oleh salah satu anggota DPRD, yang kemudian memicu kontroversi.




×

Siapakah Euis Ida Wartiah?

Setelah video tersebut viral, publik mulai mencari tahu siapa anggota DPRD yang memberikan pernyataan tersebut.

Nama Euis Ida Wartiah muncul sebagai sosok yang diduga melontarkan kata-kata tersebut.

Menurut laman resmi Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah adalah Ketua DPRD Garut untuk periode 2019-2024.

Saat ini, ia berusia sekitar 67 tahun dan merupakan anggota fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) dari daerah pemilihan 5.

Baca juga: Siapakah Euis Ida Wartiah? Ketua DPRD Garut yang Viral Usai Lontarkan Kata 'yang Bagus Nangisnya' saat Aksi Demo Guru Honorer

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya