Camilia Laetitia Azzahra Anak Ridwan Kamil Kembali Lepas Hijab dan Menghitamkan Rambutnya Saat Menghadiri Penyematan Gelar Doktor Honoris Causa di Inggris

Camilia Laetitia Azzahra Anak Ridwan Kamil Kembali Lepas Hijab dan Menghitamkan Rambutnya Saat Menghadiri Penyematan Gelar Doktor Honoris Causa di Inggris

Zara-Instagram-

Setelah menyelesaikan pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB), Ridwan Kamil memulai karier sebagai arsitek dengan magang di sebuah firma arsitektur terkemuka di Amerika Serikat. Selanjutnya, suami Atalia Praratya ini melanjutkan studi di University of California dan meraih gelar Master of Urban Design.

Dalam kesempatan itu, Universitas Glasgow juga menyinggung pengalaman Kang Emil sebagai arsitek di Hong Kong serta pendirian Urbane Indonesia, firma arsitektur berbasis di Bandung. Bersama rekan-rekannya, Ridwan Kamil mendirikan Urbane Indonesia, yang dikenal luas dan memiliki pengaruh yang besar.

Kang Emil juga dikenal sebagai "Arsitek Rakyat" karena dedikasinya dalam proyek sosial pro bono yang menciptakan ruang-ruang publik di kawasan permukiman padat penduduk di seluruh Indonesia.

"Dia semakin dikenal sebagai 'Arsitek Rakyat' atas proyek sosial probono yang menciptakan ruang-ruang publik di kawasan permukiman padat penduduk di seluruh Indonesia," ujar Frank Coton.

Kontribusi Kang Emil tidak hanya terbatas pada arsitektur. Frank Coton juga menyoroti perannya dalam bidang pendidikan dan keadilan sosial. Sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, Kang Emil telah memberikan banyak inspirasi melalui komitmennya terhadap pendidikan, keberlanjutan, dan keadilan sosial.




×

"Komitmen Anda terhadap pendidikan, keberlanjutan, dan keadilan sosial benar-benar menginspirasi," kata Frank Coton.

Ridwan Kamil menjadi salah satu dari sepuluh tokoh yang menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Glasgow tahun ini. Selain Ridwan Kamil, beberapa tokoh besar dari berbagai negara, seperti United Kingdom (UK), Ghana, dan Australia, juga menerima penghargaan serupa. Di antaranya ada Profesor Sir William Blair, Veronica Crosbie, dan Brian McBride, yang berasal dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda.

Baca juga: Anissa Chirania Julianti Kailola Anak Siapa? Intip Biodata Pemilik Akun IG Chirenggs yang Viral Menghina Anak Palestina dan Makan McDonald', Bukan Orang Sembarangan!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya