Kapan Copa America 2024? Simak Info Lengkap Jadwal, Pembagian Grup Hingga Daftar Negara Peserta

Kapan Copa America 2024? Simak Info Lengkap Jadwal, Pembagian Grup Hingga Daftar Negara Peserta

Copa America 2024--

Kapan Copa America 2024? Simak Info Lengkap Jadwal, Pembagian Grup Hingga Daftar Negara Peserta

Copa America 2024 akan diselenggarakan mulai 20 Juni hingga 14 Juli 2024 di Amerika Serikat. Turnamen empat tahunan ini akan diikuti oleh 16 tim dari Zona Conmebol dan Zona Concacaf.

Sebanyak 16 tim peserta dibagi ke dalam empat grup, masing-masing terdiri dari empat tim. Argentina, sebagai juara bertahan, berada di Grup A bersama dengan Peru, Chile, dan Kanada.

Grup B terdiri dari Meksiko, Ekuador, Venezuela, dan Jamaika. Grup C mencakup Amerika Serikat, Uruguay, Panama, dan Bolivia.

Sementara itu, Grup D diisi oleh Brasil, Kolombia, Paraguay, dan Kosta Rika.




×

Baca juga: Biodata Profil Riyuka Bunga TikToker yang Viral Usai Bongkar Perselingkuhan Sang Suami Komika Heri Horeh, Lengkap Umur, Agama dan Akun Instagram

Baca juga: Jadwal Link Live Streaming Jerman vs Skotlandia EURO 2024, Lengkap Info Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Baca juga: Aida Selvia Selebgram 23 Tahun Viralkan Perselingkuhan Suaminya Hamdan Muhamad dengan Zalfa Saat Hamil Hingga Kekurangan Asi Saat Melahirkan

Jadwal Copa America 2024

Copa America 2024 akan menggunakan format round-robin di fase grup, di mana setiap tim akan bertemu satu sama lain satu kali. Fase grup ini akan berlangsung dari 21 Juni hingga 3 Juli 2024.

Tim yang finis sebagai juara dan runner-up di masing-masing grup akan melaju ke babak gugur, dimulai dari perempat final yang akan diadakan pada 5-7 Juli 2024.

Pemenang perempat final akan maju ke semifinal yang dijadwalkan pada 10-11 Juli 2024. Tim yang kalah di perempat final akan tereliminasi dari turnamen.

Pertandingan perebutan tempat ketiga akan diadakan pada 14 Juli 2024, bersamaan dengan laga puncak atau final yang juga akan digelar pada 14 Juli 2024 di Stadion Sun Life, Amerika Serikat.

Copa America 2024 merupakan edisi ke-48 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1916. Argentina akan bertanding sebagai juara bertahan, setelah meraih gelar pada edisi terakhir tahun 2021. Selain itu, Argentina juga sukses memenangkan Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina diprediksi akan berusaha keras untuk mempertahankan dominasinya, terutama dengan masih diperkuatnya pemain-pemain kunci seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Lautaro Martinez. Selain itu, Argentina juga memiliki beberapa talenta baru seperti Alejandro Garnacho (Manchester United), Leonardo Balerdi (Olympique de Marseille), dan Valentín Barco (Brighton).

Brasil menjadi salah satu tim favorit berikutnya di Copa America 2024. Dengan skuad yang kuat, termasuk pemain-pemain seperti Rodrygo dan Vinicius Junior, yang baru saja membantu Real Madrid menjuarai LaLiga dan Liga Champions 2023/2024, Brasil memiliki barisan penyerang berbahaya seperti Savinho (Girona), Gabriel Martinelli (Arsenal), dan pemain muda Palmeiras, Endrick.

Uruguay juga dipandang sebagai tim yang kompetitif, dengan kemungkinan masih diperkuat oleh pemain-pemain senior seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani, serta pemain-pemain dari generasi emas seperti Facundo Pellistri, Federico Valverde, dan Ronald Araujo.

Copa America 2024 menjanjikan persaingan yang ketat dan menarik dengan banyak tim kuat dan pemain bintang.

Turnamen ini akan menjadi ajang pembuktian bagi tim-tim terbaik dari Amerika Selatan dan Utara untuk menunjukkan kemampuan mereka di panggung internasional.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya