Jadwal Link Live Streaming Jerman vs Skotlandia EURO 2024, Lengkap Info Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Jadwal Link Live Streaming Jerman vs Skotlandia EURO 2024, Lengkap Info Prediksi Skor dan Susunan Pemain

EURO 2024--

Jadwal Pembuka EURO 2024: Jerman vs Skotlandia

Tim Nasional Jerman memiliki catatan impresif dalam pertandingan pembuka turnamen besar ketika menjadi tuan rumah, terutama setelah penyatuan Jerman Barat dan Jerman Timur pada tahun 1990. Sejak saat itu, Jerman telah menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2005 dan Piala Dunia 2006, dan selalu berhasil meraih kemenangan di laga pembuka.

Pada Piala Konfederasi 2005, Timnas Jerman mengalahkan Australia dengan skor 4-3 di Frankfurt. Kemudian, saat membuka Piala Dunia 2006, mereka unggul 4-2 atas Kosta Rika di Munchen. Dua hasil tersebut tentu menambah kepercayaan diri Timnas Jerman menjelang EURO 2024.

Sebelumnya, Jerman hanya pernah menjadi tuan rumah Piala Eropa sekali, yaitu pada tahun 1988 ketika masih berstatus Jerman Barat. EURO 2024 menjadi kesempatan pertama bagi Jerman bersatu untuk menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola tertinggi di Eropa. Tidak mengherankan jika tim tuan rumah juga memiliki target untuk menjadi juara.

Namun, ambisi Timnas Jerman di EURO 2024 mungkin akan menghadapi tantangan serius. Dalam tiga turnamen besar terakhir, skuad Der Panzer selalu menuai hasil yang kurang memuaskan. Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 dan 2022, serta di babak 16 besar EURO 2020. Padahal, sebelumnya mereka adalah juara Piala Dunia 2014 dan semifinalis EURO 2016. Tren buruk ini harus dihentikan saat mereka menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024.

"Kami merasa percaya diri, melakukan persiapan dengan baik, memiliki skuad berkualitas, dan banyak potensi di tim ini. Dalam beberapa turnamen terakhir, kami memang tidak meraih hasil yang bagus. Semoga kali ini kami mendapatkan manfaat bermain sebagai tuan rumah," ujar gelandang İlkay Gündoğan melalui laman resmi UEFA.




×

Di sisi lain, Timnas Skotlandia akan berusaha meraih hasil bagus dalam laga pembuka ini. Mencuri poin dari Jerman akan sangat meningkatkan kepercayaan diri tim, terutama sebagai modal positif untuk menghadapi dua laga Grup A berikutnya melawan Swiss dan Hungaria.

EURO 2024 merupakan partisipasi keempat bagi Timnas Skotlandia dalam Piala Eropa. Sebelumnya, mereka lolos pada edisi 1992, 1996, dan 2020, tetapi selalu terhenti di babak grup pada ketiga turnamen tersebut.

"Cara terbaik menyambut turnamen ini adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami harus bermain sebaik mungkin tidak peduli seberapa kuat lawan yang dihadapi. Selama kami bisa melakukan yang terbaik, kami bisa pulang dengan kepala tegak," ujar pelatih Skotlandia, Steve Clarke.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya