Cara Nonton Live Streaming Piala Eropa EURO 2024, Tinggal Klik Langsung Lewat HP

Cara Nonton Live Streaming Piala Eropa EURO 2024, Tinggal Klik Langsung Lewat HP

EURO 2024--

Jadwal EURO 2024 Live di RCTI

EURO 2024 akan menampilkan 51 pertandingan yang melibatkan 24 tim, meliputi 36 pertandingan fase penyisihan, 8 pertandingan babak 16 besar, 4 pertandingan perempat final, 2 pertandingan semifinal, dan 1 pertandingan final.

Pertandingan-pertandingan tersebut akan dilaksanakan di 10 venue berbeda, antara lain Olympiastadion (Berlin), Arena Fussball (München), Stadion BVB (Dortmund), Arena Stuttgart (Stuttgart), dan Arena AufSchalke (Gelsenkirchen).

Partai pembuka akan diselenggarakan di Fussball Arena atau Allianz Arena, München, dengan duel antara Jerman dan Skotlandia pada Sabtu, 15 Juni 2024 pukul 02.00 WIB. Sementara itu, partai final akan diadakan di Olympiastadion Berlin pada Senin, 15 Juli 2024 dini hari pukul 02.00 WIB.

EURO 2024 akan menjadi saksi sejarah penting bagi berbagai tim. Timnas Jerman, yang sangat mendambakan prestasi, berusaha meraih gelar EURO pertama di kandang sendiri. Meskipun bukan hal baru bagi mereka, mengingat Jerman pernah melakukannya di Piala Dunia 1974.

Pada tahun 1974, Jerman sebagai tuan rumah berhasil menundukkan Belanda yang diperkuat oleh Johan Cruyff. Jerman membuka rangkaian sejarah menyakitkan bagi Oranje, yang sering disebut sebagai Raja Tanpa Mahkota. Empat tahun kemudian, Belanda kembali kalah di final dari tuan rumah, Argentina.




×

Namun, Jerman harus menelan kekecewaan pada dua kesempatan menjadi tuan rumah berikutnya. Pada tahun 1988, mereka dikalahkan oleh Belanda di partai semifinal. Selanjutnya, di Piala Dunia 2006, Die Mannschaft takluk dari Italia juga di semifinal.

Ambisi meraih gelar tidak hanya diusung oleh Jerman. Inggris juga masih berusaha untuk mengangkat trofi Henri Delaunay pertama kalinya dalam sejarah. Tiga tahun lalu, langkah Inggris untuk “memulangkan sepak bola” hampir tercapai.

Inggris menjadi tuan rumah final EURO 2020 (2021), yang digelar di 11 kota berbeda. Namun, The Three Lions harus kalah dari Italia melalui adu penalti. Ambisi besar “football's coming home” berakhir dengan “football's coming Rome.”

Sekarang, Inggris datang dengan sedikit perubahan. Gelar EURO 2024 bisa menjadi penentu bagi pemain Real Madrid, Jude Bellingham, untuk meraih Ballon d'Or 2024. Legenda Inggris, Michael Owen, memprediksi bahwa EURO 2024 bisa membuka jalan bagi Bellingham untuk meraih gelar pemain terbaik dunia dari French Football. Ballon d'Or terakhir yang diraih oleh pemain Inggris adalah pada tahun 2001 oleh Michael Owen.

“Banyak hal akan bergantung pada EURO 2024 bersama Inggris. Jika dia (Bellingham) menjalani turnamen yang bagus dan Inggris melangkah jauh, maka Anda bisa mengatakan bahwa dia memiliki peluang besar,” kata eks pemain Liverpool dan Manchester United itu dilansir dari Eurosport, 28 Mei 2024 lalu.

Sementara itu, capaian individu lain kini berada dalam jangkauan Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 39 tahun itu akan menjalani EURO edisi ke-6 sepanjang kariernya. CR7 tercatat selalu mencetak gol dalam 5 edisi sebelumnya.

Hanya tinggal selangkah lagi bagi peraih 5 Ballon d'Or tersebut untuk melampaui pencapaiannya sendiri. Mengingat usianya yang hampir mencapai 40 tahun, EURO 2024 mungkin menjadi kesempatan terakhir bagi CR7. Bersama generasi baru Portugal, CR7 juga ingin meraih gelar EURO ke-2 sejak mereka mengejutkan Prancis pada edisi 2016 silam.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya