Viral Pernikahan Bocah SMP, Ini Keterangan dari Pihak Sekolah dan Kemenag

Viral Pernikahan Bocah SMP, Ini Keterangan dari Pihak Sekolah dan Kemenag

Viral Bocah SMP di Pemalang Menikah Dini--

Viral Pernikahan Bocah SMP, Ini Keterangan dari Pihak Sekolah dan Kemenag

Pernikahan pasangan murid SMP di Pemalang telah menarik perhatian masyarakat. Kementerian Agama (Kemenag) Pemalang pun turut memberikan tanggapannya terhadap peristiwa tersebut.

Pernikahan pasangan murid SMP tersebut menjadi sorotan setelah foto pengantin muda asal Kabupaten Pemalang tersebar luas di media sosial.

Salah satu foto pasangan pengantin yang wajahnya telah disamarkan diunggah melalui akun Instagram @pemalang.update, dua hari sebelumnya.

Baca juga: CEK SEGERA KLJ Tahap 2 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa dari Dinsos, Lengkap Info Cara Cek Online




×

Baca juga: Kapan Drakor Sweet Home 3 Tayang? Simak Sinopsis dan Jadwal Penayangannya Masih Dibintangi Song Kang, Go Min Si dan Lee Do Hyun

Baca juga: Siapa Kepala Sekolah SMPN 216 Jakarta? Tempat Sekolah Viral Video Siswa Hina Palestina di Tempat Makan

"Beredar sebuah unggahan foto yang menampilkan dua orang pasangan pengantin yang baru-baru ini menjadi viral. Hingga kini, postingan di salah satu akun Facebook tersebut mendapat beragam komentar dari ratusan warganet karena dianggap langka & Bagaimana menurutmu?" demikian bunyi keterangan di akun IG @pemalang.update pada Selasa (11/6/2024).

Berdasarkan hasil penelusuran, pernikahan dua anak di bawah umur tersebut dilangsungkan di rumah mempelai wanita di wilayah Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, pada Minggu (19/5/2024).

Kedua mempelai, baik pria maupun wanita, baru berusia 14 tahun. Sebelum menjalani pernikahan, keduanya telah mengundurkan diri dari salah satu SMP Negeri di Pemalang.

Kepala RT setempat, AM, yang juga menjadi saksi pernikahan tersebut, menyampaikan bahwa dia hanya diundang untuk menyaksikan pernikahan anak di bawah umur tersebut, yang ternyata masih berstatus sebagai siswa SMP kelas dua.

AM mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui alasan dari kedua anak tersebut untuk menikah pada usia yang sangat muda. Meskipun telah memberikan masukan terkait masa depan mereka, AM menyatakan bahwa dirinya prihatin dengan situasi tersebut.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya