Update Jadwal Terbaru Voli Putra-Putri Proliga 2024 di Malang 13-16 Juni

Update Jadwal Terbaru Voli Putra-Putri Proliga 2024 di Malang 13-16 Juni

Proliga 2024--

Update Jadwal Terbaru Voli Putra-Putri Proliga 2024 di Malang 13-16 Juni

Proliga 2024 masih menyisakan dua seri lagi, yaitu di Malang dan Pontianak. Meski seri Malang belum menutup putaran reguler Proliga 2024, diprediksi seri ini akan menjadi penentu bagi sejumlah tim yang berjuang untuk lolos ke final four.

Salah satu tim yang memiliki peluang besar untuk memastikan tempat di final four pada seri ke-6 ini adalah Jakarta STIN BIN. Secara matematis, Farhan Halim dan rekan-rekannya yang saat ini menempati posisi ketiga, hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengamankan tempat mereka dari kejaran Jakarta Pertamina Pertamax yang berada di posisi kelima.

Baca juga: Jadwal Proliga 2024 Seri 6 Malang Live TV, 13-16 Juni 2024 Lengkap Daftar Tim Lolos Final Four

Baca juga: Apa Penyebab Pam Pam Shaggydog Atau Danar Dono Dwi Meninggal Dunia? Benarkah Akibat Serangan Jantung yang Bersumber dari Obesitas? Berikut Kronologinya




×

Baca juga: 3 Link Terbaru Ayah dan Anak Baju Hitam 6 Menit No Sensor, Di Telegram Videym dan Dood: Makin Memanas Usai Bidata Pemeran Wanita Terkuak

Hingga saat ini, STIN BIN telah meraih enam kemenangan dari sembilan pertandingan. Sementara itu, di bawah mereka, Jakarta Pertamina Presisi telah mengantongi lima kemenangan dari delapan pertandingan, dan Pertamina Pertamax meraih tiga kemenangan dari sembilan pertandingan.

Menurut aturan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), jumlah kemenangan menjadi faktor utama dalam penentuan peringkat di Proliga 2024. Jika terdapat kesamaan jumlah kemenangan, rasio poin dan rasio set akan digunakan sebagai penentu.

STIN BIN sebenarnya memiliki kesempatan untuk mengamankan tempat di final four lebih cepat pada pekan ke-5 di Bandung. Namun, mereka mengalami dua kekalahan beruntun, yaitu kalah 3-1 dari Palembang Bank Sumsel Babel dan kalah 3-2 dari Bhayangkara Presisi.

Seri Malang menjadi ajang penting bagi STIN BIN untuk memperbaiki posisi mereka. Pelatih Ryan Masajedi menyatakan bahwa timnya harus memenangkan pertandingan berikutnya untuk memastikan tiket ke final four.

“Tidak masalah kami finis di posisi satu atau tiga, asalkan lolos final four,” katanya setelah seri 5 di Bandung, dikutip dari Antara.

Pada seri ke-6 di Malang, STIN BIN akan menghadapi juara bertahan, Jakarta LavAni. Namun, dengan LavAni yang sudah memastikan tempat di final four, STIN BIN memiliki kesempatan untuk mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

Di sektor putri, tim Jakarta BIN juga memiliki peluang besar untuk lolos ke final four. Saat ini, Jakarta BIN menduduki urutan kedua klasemen dengan enam kemenangan dari delapan pertandingan. Mereka harus menjaga jarak dari Jakarta Elektrik PLN yang memiliki empat kemenangan dengan empat pertandingan tersisa.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib, optimistis timnya akan segera mengamankan tiket ke final four. Di seri Malang, Megawati Hangestri Pertiwi dan timnya dijadwalkan menghadapi Bandung BJB Tandamata dan Jakarta Livin Mandiri.

“Menang sekali lagi, posisi kita akan lebih aman ke final four,” kata Labib, setelah pertandingan terakhir BIN di seri ke-5 di Bandung.

Jakarta BIN saat ini sedang dalam tren positif dengan lima kemenangan beruntun sejak Mei 2024. Tambahan kemenangan di Malang akan semakin memperkuat posisi mereka menjelang final four.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya