KJP Plus Cair Juni 2024, Cek Segera Info Syarat, Besaran, dan Cara Mengeceknya

KJP Plus Cair Juni 2024, Cek Segera Info Syarat, Besaran, dan Cara Mengeceknya

KJP Plus--

KJP Plus Cair Juni 2024, Cek Segera Info Syarat, Besaran, dan Cara Mengeceknya

Pencairan KJP Plus pada Juni 2024: Informasi Syarat, Besaran, dan Cara Mengecek

Dinas Pendidikan (Disdik) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan mencairkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap pertama pada pekan kedua bulan Juni 2024.

Pencairan kali ini mencakup dua bulan sekaligus, yaitu Mei dan Juni 2024.

Menurut laporan dari Antara, Senin (10/6/2024), KJP Plus akan dicairkan untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).




×

Baca juga: Saksikan Sinopsis Naik Ranjang Hari ini 13 Juni 2024: Gino Tidak Terima Tyas Menikah dengan Dean Adik Iparnya Sendiri

Baca juga: Cek Penerima KJP 2024 via kjp.jakarta.go.id pakai NIK, Simak Info Jadwal Pencairan Bantuan Anak Sekolah

Baca juga: Jam Tayang dan Sinopsis Di Antara Dua Cinta Hari ini 13 Juni 2024: Julian Mulai Bekerja Sebagai Kurir Pengantar Paket

Apa itu KJP Plus?

KJP Plus adalah program yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memberikan bantuan kepada warga ibukota yang berusia 6-21 tahun dan berasal dari keluarga tidak mampu, dengan tujuan agar mereka dapat melanjutkan pendidikan.

Program ini dirancang untuk mendukung pelaksanaan pendidikan wajib belajar selama 12 tahun atau program peningkatan keahlian yang relevan.

Menurut informasi dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, program KJP Plus bertujuan untuk memastikan bahwa setiap anak di Jakarta dapat menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah, serta memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk masa depan mereka.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya