Siapakah Kepala Sekolah SMPN 216 Jakarta? Kini Viral Usah 4 Anak Didiknya Dirujak Natizen Imbas Candaan Menghina Anak Palestina di Restoran Pro Israel

Siapakah Kepala Sekolah SMPN 216 Jakarta? Kini Viral Usah 4 Anak Didiknya Dirujak Natizen Imbas Candaan Menghina Anak Palestina di Restoran Pro Israel

tanda tanya-qimono/pixabay-

Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat lima orang siswi yang mengenakan seragam sekolah tengah menikmati makanan dan minuman di sebuah restoran.

Akan tetapi, di tengah kegiatan makan mereka, salah seorang siswi melontarkan kalimat yang dianggap menghina korban dari konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel.

Sontak, tindakan tidak terpuji ini memicu kemarahan dan kecaman dari para netizen di jagat maya.

Mereka menyayangkan sikap kurang empati yang ditunjukkan oleh siswi-siswi tersebut terhadap penderitaan yang dialami oleh masyarakat Palestina akibat genosida yang dilakukan oleh Israel.

Tidak hanya itu, para netizen juga ramai-ramai mengunjungi akun Instagram resmi SMPN 216 Jakarta, @smpn_216. Kolom komentar di postingan terbaru akun tersebut kini dipenuhi oleh kritikan pedas dan permintaan agar siswi yang bersangkutan diberikan sanksi tegas, bahkan ada yang meminta agar mereka dikeluarkan dari sekolah.
"Oh, ini tempat anak-anak ngga bermoral itu sekolah???" tulis pemilik akun Instagram @linct**** dengan nada sarkastis.




×

Sementara itu, pemilik akun Instagram @irfan**** memberikan kritik sekaligus saran, "Tindakan anak-anak sekolah SMPN 216 yang mengolok-olok korban di Palestina memang tidak dilakukan di lingkungan sekolah, tapi apa yang dilakukan mereka buah dari minimnya pendidikan moral di sekolah. Untuk itu, pihak sekolah harus punya perhatian khusus pada kasus tersebut."

Baca juga: TANPA SENSOR Link Video Ayah Anak Baju Hitam Cium dan Grepe-Grepe di Tempat Tidur 6 Menit, TikToker Galih Ramadhan Bongkar Sosok Pemeran Wanita Ternyata Masih Berusia

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya