Siapa AP? Sosok Pria yang Peras Ria Ricis Sebesar 300 Juta, Ancam Akan Sebarkan Foto dan Video Syur Ternyata Baru Berusia

Siapa AP? Sosok Pria yang Peras Ria Ricis Sebesar 300 Juta, Ancam Akan Sebarkan Foto dan Video Syur Ternyata Baru Berusia

Ria ricis -Instagram-

"Pada tanggal 10 Juni 2024, Senin, pukul 01.20 WIB dini hari, tim penyidik berhasil melakukan upaya paksa penangkapan tersangka AP di rumahnya di Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur," ujar Kombes Ade Safri Simanjuntak, Dirkrimsus Polda Metro Jaya, kepada wartawan pada Selasa, 11 Juni 2024.

Proses Penyidikan
Setelah penangkapan, tersangka AP langsung dibawa ke kantor penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani serangkaian pemeriksaan. "Tersangka dibawa ke mako kantor penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut atas dugaan tindak pidana," jelas Ade Safri.

Laporan Ria Ricis
Kasus ini bermula dari laporan Ria Ricis ke Polda Metro Jaya pada Jumat, 7 Juni 2024. Ria Ricis mengaku dihubungi oleh seseorang yang mengancam akan menyebarkan foto dan video pribadinya jika tidak membayar uang sejumlah Rp 300 juta. Laporan ini segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Tahap Penyidikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menyampaikan bahwa kasus dugaan pengancaman dan pemerasan terhadap Ria Ricis kini telah naik ke tahap penyidikan. "Kasus dugaan pemerasan yang dialami Saudari RR sudah naik ke tahap penyidikan," kata Ade Ary kepada wartawan pada Selasa, 11 Juni 2024.

Gelar Perkara dan Pengamanan Barang Bukti
Ade Ary menjelaskan bahwa peningkatan status kasus ini ke tahap penyidikan dilakukan setelah pihak kepolisian melakukan gelar perkara dan pemeriksaan barang bukti. "Dilakukan pemeriksaan pengamanan barang bukti, kemudian gelar perkara, akhirnya penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya meningkatkan statusnya ke penyidikan karena ada dugaan tindak pidana," tuturnya.




×

Baca juga: Ajak Nostalgia, Inilah Masa Kecil Dilan yang Terkuak Dalam Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Dibintangi Adhiyat dan Bintang Hollywood Emma Tayang 13 Juni 2024 di Bioskop

TAG: #ria ricis
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya