Apa Itu Forum Indosarang.com, Kenapa Viral dan Dianggap Rasis? Ramai-ramai Hina Fisik hingga Agama

Apa Itu Forum Indosarang.com, Kenapa Viral dan Dianggap Rasis? Ramai-ramai Hina Fisik hingga Agama

Indosarang--

Baru-baru ini, forum Indosarang menjadi topik hangat di media sosial karena dituduh rasis dan menghina orang Indonesia. Indosarang adalah situs web komunitas untuk orang Korea yang tinggal di Indonesia atau yang menyukai hal-hal terkait Indonesia. Isi dan tulisan di forum ini menggunakan bahasa Korea.

Pada halaman depan forum tersebut, tertulis, "Komunitas cinta Indonesia, berisi segala informasi tentang Indonesia, kelas bahasa Indonesia, panduan perjalanan, informasi gaya hidup, dan lainnya."

Baca juga: Viral Aksi Rasis Pekerja Korea Selatan di Indonesia di Forum Indosarang, Hina RI hingga Islam

Baca juga: Viral Diduga Jadi Tempat Ejek Warga Indonesia, Apa Itu Indosarang com?

Baca juga: Donghua Perfect World Episode 167 Sub Indo, Perfect World 167 Streaming Bstation BiliBili Bukan Anixlife Anichin kazefuri

Awal Mula Forum Indosarang Viral




×

Forum Indosarang awalnya viral di TikTok dan X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter). Konten yang viral tersebut berisi tangkapan layar beberapa komentar yang merendahkan orang Indonesia di forum Indosarang. Komentar-komentar ini awalnya ditulis dalam bahasa Korea dan kemudian diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Di TikTok, akun @5.7fttall adalah yang pertama kali membagikan tangkapan layar komentar tersebut pada 1 Juni 2024. Sementara itu, di platform X, Indosarang ramai diperbincangkan setelah netizen mengunggahnya melalui akun menfess @tanyakanrl pada Jumat, 7 Juni 2024.

"Gila rasis banget, jadi ini tuh ada forum buat orang-orang Korea yang kerja di Indonesia, namanya Indosarang, dan di forum itu tuh katanya mereka suka rasisin orang Indo gitu," tulis akun menfess tersebut.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya