Viral Aksi Rasis Pekerja Korea Selatan di Indonesia di Forum Indosarang, Hina RI hingga Islam

Viral Aksi Rasis Pekerja Korea Selatan di Indonesia di Forum Indosarang, Hina RI hingga Islam

INDOSARANG.com--

omentar-komentar rasis diduga berasal dari warga Korea Selatan tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Hal ini terungkap setelah akun TikTok @5.7tall membagikan beberapa foto tangkapan layar berisi komentar bernada hinaan yang bersumber dari situs web indosarang.com.

Dalam forum Indosarang, beberapa anggota menyampaikan komentar yang menghina warga Indonesia dan agama Islam. "Tenaga kerja pribumi yang tidak beradab dan semuanya menyebalkan," ujar salah satu anggota.

Beberapa komentar yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia bahkan menghina wanita berjilbab. "Orang Islam kaya **** mau gimana lagi?," tulis seorang anggota.

Komentar lainnya berbunyi, "Di sini (Indonesia) ada kali setruk orang tol** yang ngeliat kera item dan masuk ke agamanya."




×


Indosarang||

Akun TikTok @5.7fttall, seorang WNI yang pernah tinggal di Korea Selatan, mengungkapkan rasa tidak percaya dengan hinaan-hinaan jahat dari warga Korea Selatan di forum tersebut. Dia menyebutkan bahwa komentar bernada hinaan tersebut berasal dari orang Korea Selatan yang bekerja dan tinggal di Indonesia. "Mereka datang ke Indonesia mencari cuan, hidup enak sambil seenaknya menghina orang-orang kita," tulisnya.

Permintaan Maaf dari Website Indosarang

Tidak lama kemudian, situs web Indosarang memposting pesan berisi permintaan maaf. "Halo, sebagai pemilik situs saya menyadari bahwa beberapa tulisan yang tidak baik diterjemahkan dan tersebar di luar situs kami.

Pertama, saya ingin minta maaf kepada teman-teman di Indonesia yang merasa terluka karena hal tersebut," tulis pemilik situs.

Reaksi dari Publik

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari publik:

  • "Orang Korea nih aneh, di US mereka teriak teriak stop Asian hate, tapi ke sesama Asia sendiri juga mereka kaya gitu," tulis @aj***.
  • "Bukan seburuk itu orang Indo, tapi serasis itu orang Korea. Mereka ngerasa mereka paling maju dari segi apapun dibanding negara-negara di Asia Tenggara," kata @sou***.
  • "Enggak heran. Dulu gw kerja di kantor yang 95% orang Korea, 5% pribumi. Rasis luar biasa. Mereka nganggep kita budak yang derajatnya sangat rendah. Tiap hari cuma bisa marah-marah," komen @mong***.
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya