Siap Tanding Indonesia vs Filipina, Jaz Idzes Yakin Mampu Gantikan Peran Jordi Amat

Siap Tanding Indonesia vs Filipina, Jaz Idzes Yakin Mampu Gantikan Peran Jordi Amat

Jay Idzes--

Pertandingan melawan Filipina sangat krusial bagi Timnas Indonesia yang sedang mengejar kelolosan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket ke ronde berikutnya.

Jika berhasil mengalahkan Filipina, skuad Garuda tidak perlu mengkhawatirkan hasil pertandingan antara Irak dan Vietnam.

Tekanan untuk menang dapat meningkatkan risiko kesalahan pemain, seperti yang terjadi saat Indonesia kalah 0-2 dari Irak dan Jordi Amat menerima kartu merah.

"Saya menyadari hal itu, tetapi inilah sepak bola. Setiap orang bisa melakukan kesalahan, namun kami harus terus berusaha," ujar Jay Idzes.




×

"Setiap orang memiliki kesalahan, termasuk saya. Yang penting adalah kami belajar dari pertandingan sebelumnya dan menatap ke depan," tutur pemain kelahiran Mierlo, Belanda, tersebut.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin, unggul satu angka atas Vietnam yang berada di posisi ketiga.

Hasil imbang atau kekalahan saat melawan Filipina tidak akan cukup bagi Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga jika Vietnam menang melawan Irak.

Dengan kata lain, Indonesia harus memastikan hasil yang tidak lebih buruk daripada Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya