Siapa Marlene Hariman? MUA Yang Viral Diduga Penyebar Video Security Plaza Indonesia Pukul Anjing Hingga Berujung Dipecat, Ternyata Make Up Artis Langganan Nagita Slavina

Siapa Marlene Hariman? MUA Yang Viral Diduga Penyebar Video Security Plaza Indonesia Pukul Anjing Hingga Berujung Dipecat, Ternyata Make Up Artis Langganan Nagita Slavina

Marlena-Instagram-

Perjalanan Karier yang Tak Terduga
Siapa sangka, perjalanan karier Marlene sebagai makeup artist berawal dari ketidaksengajaan. Ia menyebutnya sebagai 'kecemplung'. Awalnya, Marlene mengambil jurusan public relations di sebuah kampus di Jakarta. Namun, merasa tidak cocok dengan jurusan tersebut, ia memutuskan untuk berhenti. Sang nenek kemudian menyarankannya untuk mempelajari kecantikan dan makeup di Australia.

Marlene yang sempat dikenal nakal akhirnya luluh dengan ajakan neneknya. "Karena kali ini aku mau dengerin kata orang tua, ya udah deh aku belajar deh di sekolah make up," ucapnya dalam acara Lazada x MUA Media Gathering di Jakarta Pusat, Rabu, 15 Februari 2023.

Tidak hanya belajar, Marlene juga memenuhi harapan neneknya untuk tinggal di Australia. Saat didaftarkan ke sekolah kecantikan, ia merasa heran dan tidak percaya bahwa kini ia telah menjalani karier sebagai MUA. "Aku aja enggak punya imajinasi untuk gambar. Misalnya dulu anak kecil suka gambar, tapi aku cuma bisa gambar gunung, matahari, dan sawah. Gimana kalau mau make up-in orang?" tambahnya.

Menemukan Passion di Dunia Makeup
Pada tahun 2007, Marlene semakin mantap menekuni profesinya sebagai makeup artist. "Begitu belajar, aku merasa oh ternyata ini passion gue ya, menyenangkan banget sekolah make up ini ya," jelasnya. Kecintaan terhadap profesinya terbukti sukses. Banyak selebritas ternama, seperti Sheila Dara, Maudy Ayunda, dan Nikita Willy menjadi klien setianya.

Marlene juga sering kali menjadi pilihan utama untuk merias pengantin. Sebelum bekerja, ia selalu menanyakan konsep makeup yang diinginkan oleh kliennya. Jika klien menyerahkan semuanya padanya, Marlene akan mengobrol lebih lanjut untuk memahami karakteristik mereka.




×

"Misalnya baju yang akan dipakai, dekor acara, hair do, dan aksesori yang digunakan seperti apa. Dari situ, aku bisa tahu karakteristik orang tersebut dan bisa langsung dicocokin ke klien," jelasnya.

Pentingnya Riasan Mata
Bagi Marlene, riasan mata sangat penting untuk menunjang penampilan keseluruhan pengantin. Ia menggunakan berbagai peralatan, seperti scott pada kelopak mata untuk menambah lipatan, sehingga pulasan eye shadow terlihat lebih jelas. Meski begitu, ia tidak melarang penggunaan softlens selama klien merasa nyaman. "Penggunaan softlens itu untuk memberikan kesan 'pangling' atau menambah kepercayaan diri," katanya.

Baca juga: Sinopsis Homefront (2013) Bioskop Trans TV Hari ini 9 Juni 2024 Dibintangi Jason Statham dan Izabela Vidovic: Mantan Agen DEA yang Harus Melindungi Putrinya dari Anggota Kartel Narkoba

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya