Rumput GBK Kembali Jadi Sorotan dan Dikritik Sejumlah Pemain, Menpora: Memang Kurang Bagus

Rumput GBK Kembali Jadi Sorotan dan Dikritik Sejumlah Pemain, Menpora: Memang Kurang Bagus

Stadion GBK--

Rumput GBK Kembali Jadi Sorotan, Menpora: Memang Kurang Bagus

Kondisi rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menuai sorotan setelah Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (6/6/2024).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengakui bahwa kualitas rumput SUGBK belum optimal.

Baca juga: LINK BACA Overgeared Chapter 235 Bahasa Indonesia, Baca Online Link Legal Tinggal Klik Bukan di Komikcast Komikindo

Baca juga: STREAMING BTTH S5 Ep 100 101 Sub Indo, Battle Through The Heavens Season 5 Episode 100 101 102 103 Subtitle Indonesia di Tencent WeTV




×

Baca juga: Nonton Download Saat Menghadap Tuhan (2024) di Bioskop Bukan LK21 Dibintangi Rafi Sudirman dan Abielo Parengkuan: Hubungan Orang Tua dan Kenakalan Remaja Masa Kini

Bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menyebutkan kondisi lapangan yang kurang baik menyulitkan para pemain dalam mengalirkan bola.

Kondisi ini disebabkan oleh penggunaan stadion untuk konser boygroup Korea, NCT Dream, pada 18 Mei 2024, yang kemudian proses pemulihan lapangannya tidak maksimal.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito mengakui kualitas rumput SUGBK memang belum sempurna.

"Ya, saya harus akui mungkin kondisi GBK saat ini lebih baik dari sebelumnya. Namun, masih belum 100 persen sempurna," ujarnya kepada wartawan di Istora Senayan, Jumat (7/6/2024).

Dito menjelaskan pihaknya telah mendorong pengelola SUGBK untuk menemukan cara yang tepat dalam merawat kualitas rumput.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya