Siapa Ilham Habibie? Profil Anak Mantan Presiden yang Didukung Partai Nasdem di Pilkada Jabar

Siapa Ilham Habibie? Profil Anak Mantan Presiden yang Didukung Partai Nasdem di Pilkada Jabar

Ilham Habibie--

Siapa Ilham Habibie? Profil Anak Mantan Presiden yang Didukung Partai Nasdem di Pilkada Jabar

Partai NasDem secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi kepada Ilham Akbar Habibie sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Surat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta, pada Kamis (6/6).

Baca juga: UPDATE BARU BACA BTTH Chapter 441 Bahasa Indonesia - Link Update Manhua Battle Through the Heavens Chapter 441 Bukan Batoto

Baca juga: Profil AK Alias Ade Sosok Ibu Baju Oren yang Viral Cabuli Anak Kandung yang Baru Berusia 10 Tahun, Benarkah Kini Tengah Kabur?




×

Baca juga: Siapa Nasarius? Security Plaza Mal Indonesia yang Viral Usai Memukul Anjing Hingga Berujung Diputus Kontrak Kerja, Ternyata Berdalih Ingin Lindungi Kucing, Begini Kronologi Lengkapnya

"Hari ini DPP Partai NasDem akan menyerahkan rekomendasi kepada Bapak Ilham Habibie sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat," ujar Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa.

Ilham Akbar Habibie adalah putra pertama dari Presiden ke-3 RI, B.J. Habibie, dan Hasri Ainun. Ia lahir di Aachen, Jerman Barat, pada 16 Mei 1963.

Seperti ayahnya, Ilham juga merupakan pakar dalam bidang penerbangan dan menyelesaikan pendidikan sarjana dan magister di Technical University of Munich.

Ia meraih gelar doktoral dari universitas yang sama dengan predikat summa cum laude.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Ilham bekerja di perusahaan pesawat Boeing. Dalam perjalanan kariernya, ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Marketing PT Dirgantara Indonesia.

Pada tahun 2002, Ilham memutuskan untuk mengundurkan diri dari PT Dirgantara Indonesia dan melanjutkan kariernya di Grup Ilthabi Rekatama, perusahaan keluarga yang ia kelola setelah sang adik, Thareq Kemal Habibie, menjalankan bisnis lain.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya