Nasarius Satpam Plaza Indonesia Menangis Jelaskan Kronologi Pemukulan Anjing yang Dilakukan Demi Melindungi Kucing Kini Berujung Kehilangan Pekerjaan

Nasarius Satpam Plaza Indonesia Menangis Jelaskan Kronologi Pemukulan Anjing yang Dilakukan Demi Melindungi Kucing Kini Berujung Kehilangan Pekerjaan

tanda tanya-qimono/pixabay-

Klarifikasi dari Nasarius

Nasarius, petugas yang terlihat dalam video, mengeluarkan video klarifikasi melalui akun X @Heraloebss, di mana ia tampak menangis dan meminta maaf. Dalam video tersebut, Nasarius menjelaskan bahwa ia memukul anjing tersebut karena terpaksa, untuk menghentikannya menyerang anak kucing.

"Saya Nasarius, pawang satwa Fay yang pukul anjing di depan Plaza Mall Indonesia. Saya sebagai pribadi minta maaf, maafkan saya, itu anjing saya. Saya pukul dia karena terpaksa. Supaya dia berhenti terkam anak... anak kucing. Saya sayang dia, dia anjing saya," ungkapnya dengan suara bergetar.

Respon Publik dan Selebriti
Reaksi terhadap kejadian ini tidak hanya datang dari masyarakat umum tetapi juga dari beberapa selebriti. Luna Maya, misalnya, menyatakan kekecewaannya di kolom komentar Instagram Plaza Indonesia, "Ini mall kelas atas tapi kejadian seperti ini sangat amat disayangkan (emot heartbreak)."

Sejumlah tokoh publik lainnya juga menambah panas situasi dengan komentar yang menyerang. Master of Ceremony Tri Widyatmoko, dengan 15 ribu pengikutnya, menulis, "Mana pelakunya tunjukin mukanya, suruh minta maaf di publik krn dia melakukannya pun di ruang publik!" Komentar-komentar ini menggarisbawahi betapa kuatnya opini publik dipengaruhi oleh video yang belum tentu mencerminkan keseluruhan kejadian.




×

Peran Organisasi Perlindungan Hewan
Doni Herdaru Tona, pendiri Animal Defender-19, juga turut bersuara, menuntut agar Plaza Indonesia memecat Nasarius atau melaporkannya dengan pasal penganiayaan hewan. Meski demikian, Doni kemudian memposting pandangannya bahwa lokasi dalam video viral berbeda dengan yang terekam di CCTV, mencoba menunjukkan bahwa ada perbedaan lokasi yang harus diperhatikan.

Baca juga: MANHWA White Dragon Duke: Pendragon Chapter 119 Bahasa Indonesia, Lanjut Cerita SUB INDO di Sini

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya