Drama Belum Usai, Ini Cara Agar Elkan Baggott Kembali Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

Drama Belum Usai, Ini Cara Agar Elkan Baggott Kembali Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

Strategi agar Baggott Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia

Berkaca dari kasus serupa yang dialami oleh Egy Maulana Vikri, ada beberapa langkah yang dapat diambil oleh Baggott untuk kembali dipanggil ke Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Egy sempat mengalami masalah serupa namun berhasil meluluhkan hati STY dan kembali dipanggil ke Timnas. Awalnya, Egy dipanggil STY untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi pada 25-28 Maret 2023. Namun, klubnya, Dewa United, meminta agar Egy tidak dipanggil karena cedera, dan STY pun setuju serta mencoret Egy dari daftar agar fokus pemulihan.

Namun, secara mengejutkan, Egy justru dimainkan oleh Dewa United saat melawan Persib Bandung di Stadion Pakansari pada Senin, 20 Maret 2023, masuk pada menit ke-69. Hal ini menimbulkan polemik.

"Jujur tidak bisa ngomong. Tidak tahu harus ngomong apa. Tetapi saya berharap para pemain Timnas harus mementingkan lambang Garuda," ujar STY dengan nada kecewa. "Maksudnya harus tahu dan sadar arti lambang Garuda sebenarnya seperti apa," tambahnya.

Setelah polemik ini, STY tidak pernah lagi memanggil Egy selama lima bulan. Egy yang menyadari kesalahan tersebut langsung menyampaikan permintaan maaf dan menjelaskan situasi yang sebenarnya terjadi.




×

Setelah itu, STY kembali memanggil Egy untuk bergabung dalam skuad Garuda di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya