Siapa Rita Widyasari yang 91 Kendaraan Mewahnya Disita KPK Terkait TPPU, Ternyata Ayahnya Bukan Orang Sembarangan

Siapa Rita Widyasari yang 91 Kendaraan Mewahnya Disita KPK Terkait TPPU, Ternyata Ayahnya Bukan Orang Sembarangan

Rita Widyasari--

Siapa Rita Widyasari yang 91 Kendaraan Mewahnya Disita KPK Terkait TPPU, Ternyata Ayahnya Bukan Orang Sembarangan

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita sejumlah aset mewah milik mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari, sebagai bagian dari penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Telah dilakukan penyitaan terhadap kurang lebih 536 dokumen, bukti elektronik, dan kendaraan yang terdiri dari motor dan mobil mewah sejumlah 91 unit dari berbagai merek," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Baca juga: Profil Rita Widyasari, Mantan Bupati yang Juga Putri Bupati Pertama Kukar yang Mobil Mewahnya Disita KPK

Baca juga: Nonton Download Open BO Lagi Season 2 Episode 3 di VIDIO Bukan LokLok Atau LK21: Billy Lakukan Pengobatan Tradisional Untuk Menyembuhkan Kelainan Seksualnya




×

Baca juga: BACA Its Just Business Chapter 45 Bahasa Indonesia, Cek Kelanjutan Cerita Manhwa Terbaru Webtoon Situs Legal

Kasus TPPU yang melibatkan Rita telah bergulir cukup lama. Rita Widyasari dan Komisaris PT Media Bangun Bersama, Khairudin, ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan pencucian uang pada Selasa, 16 Januari 2018.

Profil Rita Widyasari, Mantan Bupati Kutai Kartanegara

Rita Widyasari, yang akrab disapa Rita, lahir di Tenggarong pada 7 November 1973 dalam keluarga pejabat. Ayahnya, Syaukani Hasan Rais, adalah mantan Bupati Kutai Kartanegara. Rita menempuh pendidikan dasar hingga menengah di kampung halamannya.

Setelah lulus SMA, Rita melanjutkan pendidikan di Akademi Sekretaris dan Manajemen Taruna Bhakti (ASMTB) di Bandung, Jawa Barat. Ia kemudian meraih gelar S-1 dari Universitas Padjadjaran dan S-2 dari Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto.

Perjalanan Karier dan Organisasi Rita Widyasari

Rita memulai kariernya sebagai Ketua STIE Kabupaten Kutai Kartanegara. Politikus Golkar ini kemudian terpilih sebagai Ketua DPRD Kutai Kartanegara. Ia menikah dengan Endri Elfran Syafril dan memiliki tiga anak.

Karier Rita berkembang pesat. Selain menjadi Ketua DPRD Kukar, ia juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Ketopong Damai Persada. Rita aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan, seperti Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Kukar, Ketua Korda Inkado Kaltim, dan Ketua KONI Kabupaten Kukar.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya